Orasi di Mateng, AAS Sebut Elektabilitas ABM-ENNY Tertinggi

Mateng, fokusmetrosulbar.com - Calon Gubernur Sulawesi Barat nomor urut 3 Ali Baal Masdar (ABM) tampil semangat menyampaikan orasi politiknya pada kampanye terbatas di lapangan Topoyo, Mamuju Tengah, Jumat (20/1) sore tadi. 

Dihadapan ribuan simpatisan ABM membeberkan perkembangan hasil polling lembaga survei saat ini. Disebutkan, hingga kini elektabilitas pasangannya berada pada papan atas. "Kalau ada survei mengatakan hasil poling lebih tinggi selain pasangan kami, itu survei abal-abal namanya," sebut ABM disambut tepuk riuh simpatisan. 

Mantan calon bupati Polewali Mandar dua periode itu mengatakan, keinginannya maju sebagai calon gubernur untuk mengukir sejarah atas gebrakan yang tertuang dalam visi misi Maju Malaqbiq. Ia optimis jika visi itu terealisasi dirinya akan dikenang di Sulbar. "Harapan itulah yang mendorong saya untuk maju," ucapnya penuh semangat.   

Hasil survei yang disebut ABM dibenarkan mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh (AAS). Kata AAS Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyatakan survei ABM-ENNY menduduki peringkat teratas. Olehnya mantan gubernur dua periode itu optimis Pilgub Sulbar 15 Februari 2017 akan dimenangkan Pasangan ABM-ENNY.  "Yang disampaikan ABM itu benar, hari ini hasil survei LSI dimenangkan ABM-ENNY," sahut AAS yang juga ikut berorasi. 

Dikesempatan itu, Bupati Mateng HM Aras Tammauni keciprak pujian. AAS menyebutnya sebagai bupati yang telah berhasil membangun. Kata dia, Mateng adalah kabupaten termuda di Sulbar tapi pembangunannya sudah nampak. "Itu karena pemimpinnya yang hebat," puji AAS dihadapan massa pendukung sembari mengajak memilih ABM-ENNY.

Kampanye berlangsung pukul 14.30 hingga pukul 17,00 wita. Goyangan artis ibukota Trio Macan dan Dewi Permata sempat mengguncang Topoyo. Petinggi partai pengusung terlihat hadir bersama deretan tokoh penting. Tak terkecuali anggota DPR RI Hj Ruskati Ali Baal, pejuang Sulbar Syahrir Hamdani, Mantan Bupati Mamasa Obed Nego Depparinding, mantan Wakil Bupati Mamuju Umar P. Tampak pula sejumlah legislator Mateng, anggota DPRD Sulbar H Haris dan Ajbar Abd Kadir. Kedua legislator itu turut berorasi menyampaikan dukungannya. (jml/riz)

Related

MATENG 8074153673278193096

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini