Kampanye Pilgub Berintegritas, KPU Sulbar Sasar Pegunungan Ulumanda

Majene, fokusmetrosulbar.com- Berbagai macam cara dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat, guna mewujudkan Pilgub Sulbar yang berintegritas. Salah satunya adalah dengan Napak Tilas Pilgub 2017. Kegiatan ini dihelat, Kamis (19/1) dengan menyasar sejumlah daerah di Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene Sulbar.

Komisioner KPU Majene Sulbar, Sukmawati M. Sila mengatakan, selain mengkampanyekan Pilkada berintegritas, pihaknya juga ingin berinteraksi langsung dengan masyarakat. Dengan begitu program edukasi pemilu cerdas dapat disampaikan langsung, khususnya ke warga pelosok yang ada di Ulumanda.

"Di kegiatan ini kita juga telah mencanangkan gerakan literasi demokrasi dengan membangun perpustakaan demokrasi," kata Sukma, Kamis (19/1).

Gerakan literasi demokrasi lanjut Sukmawati, dimulai dengan membuka perpustakaan demokrasi di dusun Taukong desa Tandeallo Kecamatan Ulumanda. Diharapkan, agar warga pelosok bisa mengakses informasi kepemiluan sebagai cara tepat untuk sosialisasi pemilu berintegritas di masa-masa mendatang.

"Kami (KPU Majene dan Prov. Sulbar-red) memang sepantasnya hadir, gerakan ini harus dibangun sebagai bentuk tanggung jawab kami bahwa Pendidikan politik itu harus dapat diterima semua kalangan," terangnya.

Sukma mengakui, telah memilih Ulumanda sebagai titik awal lahirnya perpustakaan demokrasi, karena daerah ini relatif masih sangat terbatas dalam hal mendapatkan informasi. Dia menyebut, virus literasi kepemiluan adalah tanggung jawab yang harus digalang dengan gerakan pendidikan semesta, tak terkecuali di daerah terpencil seperti Ulumanda.

"Kita ingin tidak ada yang tersisa, kendatipun di daerah yang sulit terjangkau jalan dan medan yang sulit. Alhamdulillah sambutan masyarakat Ulumanda cukup luar biasa," imbuh Sukmawati. (har)

Related

MAJENE 5012942976823456535

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini