Waspada, Ini Modus Baru Perampokan di Tikke

Foto Ilustrasi
Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com - Kejahatan bermodus baru kembali terjadi, kali ini dari sebuah peristiwa perampokan disertai tindakan kekerasan terjadi di jalan poros Mamuju-Palu (Sulteng), tepatnya di Desa Jengeng, Kecamatan Tikke Raya. Kabupaten Pasangkayu, Selasa (17/1).

Berdasarkan keterangan Polisi, peristiwa bermula sekitar pukul 08.00 Wita, saat pelaku US bertemu korban M di Dusun Lambara Desa Kasano, Kecamatan Baras. Korban yang percaya pada pelaku, kemudian meminta ditemani ke Pasangkayu.

Pelaku dan korban kemudian berangkat menuju ke Pasangkayu menggunakan sepera motor. Namun, ketika berada di Desa Jengeng, sekira pukul 09.00 Wita, pelaku berpura-pura singgah buang air kecil, sementara korban menuggu sambil duduk menelpon dibawah pohon sawit.

Pelaku yang melihat situasi sepi, dirasuki fikiran negatif kemudian  berupaya mengambil uang korban. Korban yang tidak ingin menyerahkan uangnya pun menolak. Pelaku kemudian mengambil tindakan kekerasan dengan mengambil sebilah pisau yang ia bawa dari rumahnya. Akan tetapi korban melawan hingga terjadi pergulatan.

Foto Korban M (sumber: insert Polda Sulbar)

Namun pergulatan tidak berlangsung lama hingga akhirnya pelaku berhasil menikam dada kanan korban. Korban yang terluka kemudian terjatuh hingga terguling ke tempat yang cukup curam.

Dalam kondisi terluka, korban masih melakukan perlawanan dengan melempari tersangka dengan batu yang akhirnya mengenai kepala tersangka. Melihat kondisi korban terluka, tersangka kemudian melarikan diri meninggalkan TKP.

Korban terluka berhasil ditolong sesaat kemudian oleh warga yang melintas, yang selanjutnya melaporkan kejadian itu ke Kantor Polisi terdekat.

Anggota kepolisian yang menerima adanya laporan, dengan sigap melakukan pengejaran hingga berhasil menangkap pelaku. Polisi kemudian menggelandang pelaku ke Polres Matra beserta barang bukti berupa sebilah pisau guna penyelidikan lebih lanjut.

Atas kejadian itu, korban pencurian disertai kekerasan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasangkayu.

Kepala Devisi Humas Polda Sulbar, AKBP Mashura, mengatakan, saat ini polisi sedang mengamankan pelaku di Polres Mamuju Utara untuk menyelidikan lebih lanjut. (*/har)

Related

PASANGKAYU 8927012654017567033

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini