April nanti Pemkab Matra Harap Kabupaten Pasangkayu Dilaunching

Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com- Wacana perubahan nama kabupaten Mamuju Utara menjadi kabupaten Pasangkayu kembali mencuat jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 kabupaten paling utara Sulawesi Barat ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Matra I Nyoman Swandi, sebagai Ketua Panitia perayaan HUT Matra mengatakan, pada malam puncak hari jadi Matra nanti, Pemkab Matra berharap dapat melaunching Pasangkayu jadi nama kabupaten pimpinan Agus Ambo Djiwa ini.

"Berdasarkan koordinasi dengan Pak Bupati, maka besar harapan beliau dapat melauncing perubahan nama Kabupaten Matra menjadi Kabupaten Pasangkayu," kata I Nyoman Swandi.

Diungkap dalam rapat persiapan HUT Matra, I Nyoman mengakui hingga saat ini belum ada kepastian dari Pemerintah Pusat apakah nama Pasangkayu sudah bisa digunakan pada perayaan HUT-14 mendatang.

"Sampai sekarang, kita belum mendapatkan keputusan dari bapak Presiden, tapi harapan saya dengan Bupati kita bisa launching pada malam puncak hari jadi Kab. Matra," terangnya.

Dikatakan lebih lanjut, apabila sampai hari- H belum juga ada kepastian dari presiden, maka nama Mamuju Utara tetap menjadi pilihan sambil menunggu keputusan pemerintah pusat.

Hadir dalam pertemuan itu, Wakil Bupati Muhammad Saal dan stakehorder Pemkab Matra lainnya.

Pada saat memberikan arahan, Wabup Saal mengungkapkan rasa syukurnya atas 14 tahun berdirinya kabupaten yang berpusat di Pasangkayu tersebut.

Kegiatan hari jadi Matra itu direncanakan akan berlangsung selama sembilan hari, mulai tanggal 12-21 April 2017 mendatang. Tema yang disepakati pada HUT kali ini yakni "Dengan Kebersamaan Kita bangun Mamuju Utara, melalui Semangat Nawajiwa". (ind/har)

Related

PASANGKAYU 2939599635006807000

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini