Hari Ini Polda Sulbar Gelar Operasi Simpatik

Foto Ilustrasi kegiatan Operasi Polisi (sumber: ist/inet)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com- Kepolisian Daerah Sulawesi Barat dan seluruh jajarannya secara serentak akan kembali menggelar Operasi Kepolisian untuk menindak pelanggaran lalu lintas. Operasi Simpatik ini dimulai hari ini hingga 21 Maret mendatang.

"Operasi ini merupakan operasi serentak yang juga digelar di masing-masing Polda di seluruh Indonesia,” jelas Dir Lantas Polda Sulbar Kombes Pol Drs. Dadan Wisnu melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura M, SH, Selasa (28/2).

Untuk sasarannya kegiatan kata Mashura, adalah kelengkapan STNK, SIM, Helm (SNI), Spion, Tanda nomor kendaraan (TNKB) dan Knalpot bising serta pelanggaran rambu-rambu lalu lintas.

Dikatakan lebih lanjut, untuk menghadapi pengguna jalan, Polri akan mengedepankan sikap simpatik, namun kendaraan yang kedapatan melanggar tetap akan ditindak sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Hal ini dilakukan demi meningkatkan kesadaran masyarakat tertib dalam berlalu lintas," tuturnya.

Sesuai namanya, operasi ini merupakan operasi yang mengedepankan tindakan persuasif kepada para pengendara. Dijelaskan bahwa indikator keberhasilan, antara lain berkurangnya kemacetan lalu lintas di ruas KTL serta turunnya angka kecelakaan terutama fatalitas laka lantas menurun dan tumbuh kesadaran masyarakat untuk tertib berkendaraan.

"Jadi selama operasi Simpatik ini berlangsung pastikan kendaraan anda memiliki spesifikasi yang sesuai standart pabrikan dan tidak melakukan perubahan yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku," tutup AKBP Mashura. (har)

Related

MAMUJU 5072832961134284020

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini