Kerja Bakti Ini Diklaim Dukung atas Gerakan Indonesia Bersih

Majene, fokusmetrosulbar.com - Sebagai upaya dalam mendukung Gerakan Indonesia Bersih berdasarkan Instruksi langsung Presiden RI dalam Revolusi Mental serta memasyarakatkan Program Gerakan Majene Mapaccing dan pelopor kebersihan Polres Majene. Institusi Polri dan TNI serta Pemkab Majene secara Serentak Kerja Bakti bersama, Jumat, (24/3/17).

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 07.20 Wita dilaksanakan di tiga Titik yaitu Pasar Sentral Majene, Pusat Pertokoan dan Pantai di Taman Kota Majene.

Dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Majene Lukman Nurman, bersama Dandim 1401 Majene Letkol Inf. Rahman, Kabag Ops Polres Majene Kompol Bambang Haryono, dan Danramil Banggae, terlihat kompak dalam membersihkan sampah yang berserakan.

Para Personil Polres Majene bersama BKO Brimob, Personil Kodim 1401 Majene dan Instansi Pemkab Majene juga terlihat kompak dalam bergotong royong dan saling bahu membahu untuk membersihkan tumpukan maupun sampah yang berceceran.

Salah satu warga sekitar yang juga terlibat dalam kegiatan tersebut  mengaku senang melihat sinergitas dan kekompakan ke tiga lembaga pemerintah ini dalam menciptakan lingkungan yang bersih juga sehat.

"Beginilah seharusnya kinerja yang harus ditampakkan selama ini sehingga masyarkat semakin merasa dipedulikan," Ucap salah satu warga di sela kegiatan.

Hal seperti ini diharapkan warga setempat, supaya bisa  dilakukan secara rutin, minimal sekali dalam sepekan dan pelaksanaannya dikhususkan  pada hari Jumat.

Sementara itu Kabag Ops Polres Majene Kompol Bambang Hariyono mengatakan kegiatan seperti ini sengaja  dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga lingkungan yang bebas dari sampah," Serta menjaling sinergitas Pemerintah, TNI dan Polri juga masyarakat," harap Bambang. (har)

Related

MAJENE 7155317377846097154

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini