Si Cantik Ini adalah Wakil Sulbar di Ajang PPI, Benarkah Dari Mamasa?

Evelyne Yuliessia (sumber: instagram/@eye_eveyl)
Mamasa, fokusmerosulbar.com- Yayasan Puteri Indonesia (YPI) kembali menggelar Pemilihan Puteri Indonesia tahun 2017 pada bulan Maret ini.

Dikutip dari Liputan6.com, YPI yang didukung penuh PT. Mustika Ratu Tbk sebelumnya telah mengadakan Audisi Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2017 di Penthouse, Graha Mustika Ratu, Jakarta (6/2) lalu. Audisi dihadiri 53 orang dari berbagai provinsi di Indonesia. Mereka siap untuk mengikuti penjurian dan nantinya akan dipilih untuk mewakili daerahnya.

"Penilaian dewan juri PPI masih memegang teguh pedoman YPI yakni 3B (Brain, Behavior, dan Beauty). Jadi, penilaian disamping peserta tersebut cantik, yang tidak kalah penting bagaimana memilih remaja-remaja putri Indonesia yang juga memiliki perilaku dan intelegensia yang bagus," tutur Putri K. Wardani, Ketua Dewan YPI dilansir Liputan6.com

Setelah dilaksanakannya audisi, para peserta yang terpilih berhak mewakili daerah atau provinsinya masing-masing di gelaran PPI 2017 yang akan berlangsung pada tanggal 21-31 Maret untuk memperebutkan mahkota Puteri Indonesia 2017 serta menjadi wakil Indonesia di ajang yang bertaraf internasional.

Evelyne Yuliessia Wakili Sulawesi Barat

Usai audisi, akhirnya diketahui wakil masing-masing provinsi di ajang PPI 2017. Provinsi Sulbar sendiri tak mau absen dalam konteks kecantikan tersebut, dan Evelyne Yuliessia yang akan jadi wakil provinsi ke-33 RI ini. Lalu siapa Evelyne Yuliessia? Nah, berikut hasil penelusuran fokusmetrosulbar.com.

Dari wikipedia Indonesia, ditemukan profil singkat 34 duta provinsi Se-Indonesia di ajang PPI tahun 2017. Evelyne Yuliessia sendiri ditulis berasal dari kabupaten Mamasa.

Lengkapnya ini profil singkat Evelyne yang ditulis wikipedia

Evelyne Yulyessia (Sulawesi Barat) yang merupakan Sarjana dibidang Komunikasi Public Relation pernah mewakili Indonesia di ajang Miss World Supermodel 2016 di Shenzhen Republik Rakyat Tiongkok dan berhasil masuk dalam Top 16. Evelyne juga berhasil meraih penghargaan khusus Best in Evening Gown dengan menggunakan gaun karya Anaz Khairunnas serta Top 30 Bikini of Victoria's Secret. Gadis dengan tinggi 183 cm ini sebelumnya pernah mengikuti pemilihan Puteri Indonesia Sulawesi Selatan 2015 mewakili Kabupaten Toraja namun hanya berhasil meraih posisi Top 10 yang saat itu gelar Puteri Indonesia Sulawesi Selatan 2015 di raih oleh Yulinar Arief perwakilan Kota Makassar.

Disebut Berdarah Mamasa

Di group media sosial facebook Mamasa Community, ternyata foto Evelyne Yulyessia sudah tersebar. Sebuah akun facebook dengan nama Johny Mallato mempublikasikan foto Evelyne. Di sana tampak gadis itu dengan wajah cantik dan seksi dibalut busana berwarna keemasan. Foto yang diposting pada 5 Maret pukul 10.13 Wib itu disertai pula dengan deskripsi singkat sebagai berikut:

"EVELINE.....GADIS BERDARA MAMASA akan mewakili SULBAR UTK PEMILIHAN PUTRI INDONESIA.....GADIS DGN TINGGI 183 CM...TERNYATA PUNYA PRESTASI INTERNATIONAL....JGN LUPA DUKUNG EVELINE DARI MAMASA !  I LOVE MAMASA".

Postingan Johny Mallato di group facebook Mamasa Community
Dari postingan itu, komentar pun datang membludak. Banyak yang mempertanyakan kebenaran gadis itu, apakah benar berdarah Mamasa atau hanya orang luar yang cuma numpang mewakili Sulbar.

"Serius kak johny.mamasa mna..tinggl dmn..!" tulis akun facebook Reinhard Rerung Rey di kolom komentar.

"Ni bukn tipu2 kh ?slx banyak  orang yg brtanya diatas  dri mamasa mn tp g dijwab2.." tulis akun Oktovianus.

Mendapat sejumlah pertanyaan itu, Johny Mallato tetap bersikukuh bahwa Evelyne Yulyessia benar adalah putri cantik berdarah Mamasa.

"Benar, ibu dari Mamasa tapi ayahnya memang dari Jawa," kata Johny menjawab sejumlah pertanyaan dari anggota group facebook Mamasa Community. Belum diketahui siapa Johny Mallato itu, tapi yang terlihat dia adalah kerabat atau setidaknya kenal baik dengan Evelyne.

Nah demikian gambaran soal PPI dan wakil Sulbar. Sesungguhnya siapapun itu, harapan semua orang adalah memperkenalkan khasana budaya dan potensi pariwisata daerah ini. Dan ternyata Evelyne Yulyessia telah melakukannya.

Postingan Evelyne di akun instagram

Inilah adalah buktinya. Lebih lengkapnya mari intip akun instagram Evelyne di @eve_eveyl ! (har)


Related

MAMASA 4562629167379119473

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini