Bupati Minta Lulusan SMA Lanjutkan Pendidikan Demi Pembangunan Mateng

Mamuju Tengah, fokusmetrosulbar.com -- Bupati Mamuju Tengah H.M Aras Tammauni berharap, siswa SMA Negeri 1 Tobadak yang tamat tahun ini, sekiranya lanjut ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

"Jangan berhenti sampai disini. Lanjutkanlah pendidikan kalian demi membangun Mamuju Tengah,"Pinta Bupati dalam kegiatan pelepasan siswa kelas XII SMA Negeri 1 Tobadak di Desa Mahahe Kecamatan Tobadak, Sabtu (22/4).

Kata Aras, SMA tersebut lahir dari hasil perjuangan dan kerjasama seluruh lapisan masyarakat Tobadak. Alumni sekolah itu sudah banyak mencetak generasi handal. Menjadi anggota TNI, Polri, anggota DPRD, ASN, bahkan pengusaha sukses. Sebab itu, pemerintah tidak tinggal diam untuk memperjuangkan masa depan putra putri Mateng. Berbagai program telah diupayakan demi mempermudah generasi Mateng masuk ke perguruan tinggi.

H. M. Aras Tammauni (foto: Jamal/fms)
"Harapan saya siswa yang baru selesai agar menjadi kebanggaan orang tua, sekolah dan pemerintah. Jadilah anak yang cerdas dan berprestasi," ucap H. Aras memotivasi lulusan SMA 1 Tobadak.

Diharapkan pula agar keluarga dan sekolah jadi benteng utama dalam menjaga anak dari pengaruh pergaulan bebas dan narkoba.

Dikesempatan itu, Bupati Mateng meyerahkan bantuan pribadi pada siswa berprestasi. Tiga siswa kelas IPA diberikan Rp.5 Juta, dan tiga siswa IPS masing-masing Rp.2,5 Juta.

Kegiatan pelepasan siswa dihadiri sekira 200 undangan. Hadir pula jajaran forum pimpinan kecamatan, Babinsa, tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda, serta orangtua/wali siswa. (jml/riz)

Related

MATENG 7829594461702379097

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini