Ketua DPRD Sulbar Hadiri Giat Tanam Pohon Tatag 142 Mamuju

Mamuju, fokusmetrosulbar.com-Dalam rangka memeringati HUT Kodam XIV Hasanuddin yang ke- 60, Makorem 142 Tatag Mamuju Sulbar melakukan penanam pohon. Penamaman pohon lontar digelar di halaman Makorem 142 Tatag Mamuju.

Komandan Korem 142 Tatag, Letkol Inf Priono mengatakan, penanaman pohon lontar serentak digelar dalam rangka peringatan HUT Kodam XIV Hasanuddin.

Untuk Makorem 142 Tatag Mamuju, sebanyak 3.252 pohon lontar akan ditanam, tersebar di sepuluh Kodim.

"Senarnya yang ditargetkan ke kita (Makorem 142 Tatag Mamuju, red) adalah 2.750 pohon, tetapi kenyataannya kita bisa menyiapkan sebanyak 3.352 pohon lontar," kata Priono.
Komandan Korem 142 Tatag, Letkol Inf Priono, saat melakukan tanam pohon lontara disaksikan Ketua DPRD Sulbar (Foto: Awaluddin/FMS)

Untuk penanaman pohon ini dilaksanakan di kawasan Makorem 142 Tatag yang luasnya 19,2 hektar.

Komandan Korem 142 Tatag, Letkol Inf Priono, mengatakan, selain untuk melestarikan tanaman lontar yang kini mulai berkurang, giat tanam pohon lontar juga untuk menghidupkan kearifan lokal, dimana pohon lontar telah memiliki filosopi krakter orang Sulawesi yang memiliki jiwa bekerja keras.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPRD Provinsi Sulbar, Andi Mappangara yang turut hadir di acara ini. Ia mengaku sangat mengaspresiasi kegiatan yang dilakukan Makorem, karena dengan adanya penanaman pohon lontar tersebut adalah upanya untuk melestarikan lingkungan.

"Penanaman pohon ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap isu pemanasan global yang dewasa ini banyak diresahkan penduduk bumi," terangnya. (awl/har)

Related

MAMUJU 4401908830623649467

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini