Polres Matra Antisipasi Gangguan Kamtibmas Selama Ramadan

Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com-- Memasuki bulan Ramadan 1438 H, aparat Keamananan dan Ketertiban (Kamtibmas) Polres Mamuju Utara menggelar Fokus Grup Discussion (FGD) bersama Komunitas Motor dan Mobil di Kabupaten Mamuju Utara.

Hadir sebagai pembicara, yakni Kepala Badan Satpol dan Pemadam Kebakaran, Ketua MUI Matra H.Maslim Halimin, Plh. Kepala Kantor Kementrian Agama Matra H.Mustafa, dan pehak penyelenggara kegiatan FGD yakni Kasat Binmas IPDA Robi Suryanto sebagai pengarah acara.

Wakapolres Mamuju Utara Kompol Mihardi menyatakan, FGD mengharapkan terwujudnya situasi Aman selama Ramadan. Tentunya, didasari olah tiga hal yakni semangat persatuan, kebhinekaan, dan toleransi.

Dikatakan, Kegiatan FGD bertujuan sebagai salah satu upaya mendukung operasi Binakusuma sasaran premanisme dan kejahatan konvensional yang disebabkan senjata tajam (sajam) dan miras, yang kedua operasi cipta kondisi termasuk mercon.

"Operasi cipta kondisi salah satunya yakni mercon, semua yang berpotensi ggangguan Kamtibmas, mengganggu Ramadan. Semua inilah yang kita cegah dan juga knalpot yang dapat mengganggu, juga akan kita tindaki dengan UU lalu lintas," ungkapnya, Rabu (23/5).

Di acara yang sama, Kompol Mihardi menyatakan Polres akan terbuka kepada masyarakat apabila ada yang mengadu dan dilaporkan secara pidana sekaitan dengan gangguan-gangguan Kantibmas selama Ramadan termasuk menganggu ibadah. (ind/har)

Related

PASANGKAYU 6871057094790684566

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini