KPU Mamuju Cabut Laporan Dugaan Maladministrasi DKPP Sulbar

Mamuju, fokusemtrosulbar.com – Menindaklanjuti pengaduan terkait dugaan tindakan maladministrasi oleh Tim Pemeriksa Daerah DKPP Provinsi Sulbar dalam proses pemeriksaan pelanggaran kode etik Mantan Ketua PPS Sinyonyoi (Syaiful Kasim), Tim Ombudsman RI Sulbar melakukan pemanggilan terhadap Koordinator Tim Pemeriksa Daerah DKPP Provinsi Sulbar untuk dimintai keterangan.

Baca Berita Terkait: KPU Mamuju Laporkan DKPP Sulbar ke Ombudsman

Dalam keterangannya Prof. Dr. H. Sukaji, Ms, selaku Kordinator Tim Pemeriksa Daerah DKPP Provinsi Sulbar, mengatakan, sebelumnya Tim Pemeriksa Daerah DKPP Sulawesi Barat tidak mengetahui jika teradu telah diberhentikan. "Tim baru mengetahui setelah sidang dibuka sehingga sidang tidak dilanjutkan karena tidak memenuhi syarat formil dan tim hanya membuat resume hasil sidang," terang Sukaji.

Selaku koordinator DKPP Sulbar, Sukaji mengaku tidak mengetahui sepenuhnya pihak yang diundang dalam sidang pemeriksaan tersebut, sebab ditangani langsung oleh Tim DKPP RI. Namun demikian ia menyampaikan adanya peluang untuk memperbaiki putusan.


Sementara, Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar, Lukman Umar mengatakan, setelah pemeriksaan Koordinator Tim Pemeriksa Daerah, rencananya dalam waktu dekat Ombudsman juga akan mengundang pihak terkait lainnya. "Jika dimungkinkan Ombudsman RI sulbar, akan melakukan mediasi untuk mempertemukan semua pihak," kata Lukman.

Lukman juga menerangkan bahwa pihak pelapor telah mencabut laporannya, sehingga Ombudsman menghentikan proses tindaklanjut dan berharap adanya solusi berkeadilan bagi semua berdasarkan aturan.

“Kami sudah bisa mengurai benang merahnya, dan maladministrasinya kental sekali, namun kasus ini tidak bisa dilanjut lagi sebab  pihak KPU sebagai pelapor telah mencabut laporannya, sepertinya sudah ada titik temu antara kedua belah pihak, mungkin saja DKKP sudah mengakui adanya kekeliruan dalam putusannya, kira-kira seperti itu,” ungkap Lukman Umar. (Hms-Omb/har)

Related

MAMUJU 4557590451056585951

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini