SMP IT As'adiyah dan RZ Berbagi Kasih Dibulan Ramadan

Kepala SMP Islam Terpadu As'adiyah Trisno Apri Nugroho, memberikan hadiah berupa peci kepada salahseorang peserta khitan. Foto: IST

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com - SMP Islam Terpadu As'adiyah Polewali Mandar (Polman) bekerjasama dengan rumah zakat (RZ) wilayah Matakali, melakukan bakti sosial yakni khitanan massal yang dipusatkan di PKM Matakali, Senin (12/6).

Sebanyak 20 orang anak yang dikhitan berasal dari keluarga kurang mampu. Rata-rata mereka duduk dibangku kelas V sekolah dasar dan ada juga yang duduk dikelas VII SMP.

Kepala SMP Islam Terpadu As'adiyah Polman Trisno Apri Nugroho mengatakan, kegiatan sosial ini menjadi bukti bahwa pendidikan di Polman mesti ditingkatkan dari sisi penguatan ekonomi masyarakat.

Menurutnya, kalau pendidikan kepada masyarakat baik, maka tentu peningkatan ekonomi masyatakatpun maksimal. "Alhamdulillah, baru setahun kami dirikan sekolah, kami telah
mampu ikut berpartisipasi dalam meringankan beban saudara-saudara kami," ungkap kepala sekolah muda ini.

Sementara itu, koordinator RZ wilayah Matakali Mahyuddin menyebutkan, berbagai kegiatan telah dilakukan dan khitan massal ini merupakan kegiatan yang memiliki nilai apresiasi begitu tinggi, karena hal tersebut adalah perintah agama. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada saudara-saudara para dermawan yang telah membantu acara ini sehingga sukses," tuturnya Mahyuddin. (*)

BERITA LAINNYA

POLMAN 7757456850421742642

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item