Tim Saber Pungli Mamasa Ringkus Seorang Pria, Diduga Sekretaris Kelurahan

Ilustrasi Pungli (Foto: Internet)
Mamasa, fokusmetrosulbar.com-Operasi tangkap tangan (OTT) kembali dilakukan Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli Polres Mamasa di Kelurahan Messawa, Kecamatan Messawa, Kamis (8/6).

Tim yang beranggotakan 5 orang tersebut menyergap dan menggeledah kantor Kelurahan Messawa sekitar pukul 09:00 wita. Sejumlah uang, surat-surat, dan dokumen lainnya turut diamankan. OTT tersebut berkaitan dengan dugaan pungli yang dilakukan oknum pegawai Kelurahan Messawa yakni Sekretaris Kelurahan Messawa berinisial SB.

Salah seorang saksi yang melihat proses penangkapan OTT tersebut  mengatakan, dirinya kebetulan berada di tempat kejadian saat penggerebekan berlangsung. "Saya kebetulan berada di kantor kelurahan, tiba-tiba polisi datang lalu masuk kantor kelurahan menggeledah ruangan mengambil barang bukti seperti uang dan dokumen," terang saksi mata enggan namanya ditulis itu.

Ia lanjut menjelaskan sesuai informasi yang dirinya dapat di lokasi, OTT tersebut terkait dengan pungli terhadap sejumlah pedagang yang akan menempati loss baru di pasar Messawa. "Yang saya dengar pedagang jika ingin menempati loss harus membayar sebesar Rp.200 ribu- Rp. 300 ribu setiap satu loss. Di pasar Messawa ada sekitar 80 loss, dan yang saya lihat Pak Sekretaris kelurahan dibawa polisi," katanya menjelaskan.

Selain SB, nampak juga sejumlah orang digelandang ke Polres Mamasa untuk dimintai keterangan.

Hingga berita ini dirilis, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Polres Mamasa.

Kasat Reskrim Polres Mamasa, AKP Yan Kasmaryanto yang dihubungi via telepon membenarkan adanya OTT tersebut, namun Ia belum dapat memberikan banyak keterangan sebab sedang menjalankan tugas di luar Mamasa.

"Saya belum tau pasti seperti apa karena sedang tugas luar. Nanti saya balik baru kami beri keterangan," katanya singkat. (klp/har)

Related

MAMASA 8461504820673232569

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini