Bawaslu RI Pantau Langsung Proses Seleksi Calon Panwaskab Sulbar

Mamujufokusmetrosulbar.com-Tim Bawaslu RI Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Abdul Hafid memantau langsung proses seleksi tertulis calon pengawas pemilu yang diselenggarakan Bawaslu Sulbar, di kampus STIE Muhammadiyah Mamuju, Minggu (16/7).

Ketua Bawaslu Sulbar, Busran Riandy mengatakan, untuk tes tertulis di zona dua Mamuju, diikuti sebanyak 56 orang yang dinyatakan lulus berkas. Sebelumnya pada 8 Juli lali, Panitia Seleksi (Pansel) Panwaskab Se-Sulbar menggelar seleksi berkas para calon Panwaskab tersebut.

"Yang hadir mengikuti seleksi tertulis hanya 53 orang," kata Busran, Minggu.

Busran menuturkan, perekrutan serentak dilakukan di Sulbar kali ini, terbagi dua zona yakni zona satu meliputi Kabupaten Polewali Mandar, Mamasa dan Majene. Sedangkan Untuk zona dua Kabupaten Mamuju, Mateng dan Matra.

Kepada wartawan Busran berharap agar para peserta yang mengikuti seleksi mampu bekerja profesional dalam menjawab soal yang diberikan panitia.

"Ada seratus nomor soal, lima dintaranya soal essay. Kita berikan waktu untuk menjawab soal selama dua jam," terangnya

Peserta yang dinyatakan lolos tes tertulis akan mengikuti tes selanjutnya yakni tes wawancara yang akan dilaksanakan di hotel d'Maleo tanggal 20 hingga 23 Juli mendatang.

Sementara, Tim Bawaslu RI, Abdul Hafid mengapresiasi panitia dalam menjalankan tugasnya. Menurutnya, apa yang dikerjakan Pansel sudah mengikuti prosedur dan ketentuan Bawaslu.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja panitia dalam rekrutan kali ini betul-betul transparan," katanya.

Lanjut Busran calon yang nantinya terpilih akan melakukan pengawasan pemilihan anggota DPR, DPD dan DPRD serta pemilu presiden dan wakil presiden 2019.

"Setiap kabupaten kita rekrut 3 orang untuk ditugaskan mengawasi proses pemilu mendatang," tutupnya. (awl/har).

Related

MAMUJU 9038902516898318825

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini