Lepas 510 CJH Polman, Bupati AIM Ingatkan Cuaca dan ...

Polewali, fokusmetrosulbar.com-- Sebanyak 510 Calon Jamaah Haji (CJH) asal kabupaten Polman secara simbolis resmi dilepas oleh Bupati Andi Ibrahim Masdar di Masjid Syuhada Polewali, Kamis, (27/7).

Dikesempatan ini Andi Ibrahim mengingatkan para jemaah agar tetap menjaga kondisi tubuh sebelum bertolak ke Arab Saudi. Dikatakan AIM mengingat cuaca di Mekah mencapai 47°celcius, maka diharapkan agar jamaah dalam kondisi fit sebelum berangkat.

"Cuaca di Arab Saudi lebih panas dibandingkan dengan cuaca Indonesia," pesan AIM

Bupati juga berharap kementerian agama memperhatikan jamaah, terutama jika ada yang terpisah dari rombongan dan bergabung dengan rombongan kloter daerah kabupaten lain.

"Semoga kembali menjadi haji yang mabrur," tutup Ketua DPW Nasdem Sulbar ini.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Polewali Mandar Imran K. Kesa mengatakan, jumlah CJH Polman sebanyak 512. Mereka terbagi dalam tiga Kelompok terbang (Kloter), yakni 18, 26 dan kloter 27. Jumlah ini termasuk dua orang tim pendamping haji daerah (TPHD). Dari jumlah tersebut 509 diantaranya CJH reguler. Sementara untuk rincian klasifikasinya adalah 132 orang laki-laki dan 380 CJH perempuan. CJH termuda berusia 24 tahun dan CJH tertua 87 tahun.

Sesuai jadwal, pemberangkatan pertama yakni kloter 18 akan diberangkat menuju asrama haji Sudiang Makassar tanggal 10 Agustus mendatang. Kemudian menyusul kloter 26, 27, yang akan diberangkatkan pada 19 dan 21 Agustus. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 7064005995826629671

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item