Pabrik Sawit Ganggu Sekolah, Legislator Senayan Minta Pemkab Matra Tanggung Jawab

Muhammad Afzal Mahfuz (dok/FMS)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Limbah pabrik PT. Toscano Indah Pratama yang menjadi keluhan siswa SMPN 2 Bambalamotu menuai sorotan anggota DPR RI Dapil Sulbar, Muhammad Afzal Mahfuz.

Menurutnya, pihak perusahaan tidak memperhatikan Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) sehingga bau yang dihasilkan dari limbah pengelohan kelapa sawit mengganggu aktivitas belajar ratusan siswa SMPN 2 Bambalamotu.

"Ini perlu dikasih peringatan keras pabriknya. Kita duga melanggar Amdal, tentu ini perlu dipertanyakan dan tidak bisa kita biarkan berlarut larut," kata Afzal melalui Watshap, Kamis (27/7) malam.

Afzal meminta Pemda Matra turun tangan menindak lanjuti keluhan pelajar dan pihak SMPN 2 Bambalamotu karena sudah meresahkan bau dari limbah tersebut.

"Ini harus jadi perhatian serius Pemda setempat karena sudah merugikan warga utamanya proses belajar siswa yang tergangngu,"ujarnya.

Hasil investigasi wartawan, para siswa terpaksa menutup hidungnya memakai masker ketika belajar. Mereka mengaku bau limbah pengelohan kelapa sawit PT. Tascano Indah Pratama sangat menyegat dan semakin meluas hingga juga dikeluhkan warga setempat. (awl/har)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 2918765898890152970

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item