Pesantren Al Ihsan Kanang Miliki Tiga Kepsek Baru

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com-- Pondok pesantren Al Ihsan Kanang, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Polman, melantik pengurus baru sekolah untuk masa jabatan 2017-2019. Ketiga Kepala sekolah yang dilantik yakni Baharuddin sebagai Kepala MI, Nurdin sebagai Kepala MTS, dan Abu Khaer sebagai Kepala MA. Pelantikan berlangsung pada hari Minggu lalu (16/7) di Masjid Pondok pesantren.

Dihadapan para santri yang mengikuti masa orientasi siswa dan guru-guru serta para pengurus Ponpes Al-ihsan DDI Kanang, H. Adnan Nota selaku pimpinan pondok menekankan agar tiga Kepala sekolah yang dilantik menjaga sinergitas, dan selaku pondok pesantren kelembagaan tertinggi adalah ponpes sehingga ego sektoral dan ego institusi tidak boleh ada.

"Kita berharap, pimpinan yang baru dilantik bisa membuat kaderaisasi dari bawah," harap Adnan.

H. Adnan Nota memberi target kepada Kepala MI, Baharuddin agar bisa mencapai predikat akreditasi A dalam kurung waktu dua tahun karena saat ini sudah mengantongi akreditasi B, Ia mengatakan bahwa hanya perlu sedikit lagi untuk bisa meraih akreditasi A.

Meski berstatus sekolah swasta, dua sekolah yang ada dibawa naungan pondok pesantren Al-ihsan DDI Kanang yakni MA DDI Kanang dan MTS DDI Kanang sudah mengantongi Akreditasi A sementara untuk tingkat MI sudah mengantongi Akreditasi B.

Pondok pesantern terbesar di Sulbar ini mempunyai santri sebanyak 1.098. dari jumlah tersebut, yang mondok hanya sekitar 300 santri, ini karena daya tampung asrama sedikit. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 8735561794214978616

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item