Bupati Mamuju Serahkan Dana Asuransi Nelayan

Bupati Mamuju Habsi Wahid serahkan klaim asuransi kepada keluarga nelayan Mamuju yang telah meninggal dunia. (Foto: Humas Pemkab Mamuju)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Bupati Mamuju H. Habsi Wahid menyerahkan asuransi atas meninggalnya nelayan usai melakukan aktifitas penangkapan di laut. Nelayan tersebut bernama Alimuddin S asal Pasa’bu, Desa Pasa’bu, Kecamatan Tapalang Barat, Mamuju.

Klaim Asuransi nelayan tersebut diserahkan Bupati Habsi kepada ahli waris korban senilai Rp. 160 Juta. Penyerahan ini merupakan kali pertama dilakukan secara langsung di rumah duka.

Usai menyerahkan asuransi, Habsi Wahid mengatakan, program ini adalah bentuk apresiasi pemerintah kepada seluruh nelayan yang ada di nusantara.

"Karena nelayan itu pekerjaan yang luar biasa perjuangannya. Olehnya itu, ini juga menjadi satu kebijakan pemerintah dalam memproteksi masyarakat Indonesia termasuk di Mamuju," terang Habsi, Kamis (2/8).

Bupati berharap untuk keluarga korban agar bisa bersabar dan bentuk santunan yang diberikan agar bisa bermanfaat untuk keluarga nantinya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mamuju, Lukman Sanusi juga berharap penerima asuransi tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. "Boleh digunakan untuk kebutuhan konsumtif tetapi hanya 30 persen," ucapnya.

Sedangkan untuk 70 persen sisanya lanjut Lukman, dipergunakan untuk hal-hal yang bersifat produktif seperti beli sapi, empang, sawah dan lain-lain.

Di tempat sama Camat Tapalang Barat, Junaedi Hafid menghimbaukan warganya yang sudah mendapat kartu nelayan, hendaknya menyimpan baik-baik kartu tersebut. "Jangan sampai hilang, karena ini sangat berguna," kata Junaedi.

Bagi warga yang belum menerima kartu nelayan Junaedi harap bisa memberikan berkasnya kepada pemerintah kecamatan melalui pemerintah desa untuk diusulkan. (har)

Related

MAMUJU 1817165567875425593

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini