Ibnu Munzir Puji Kinerja Bulog Mamuju

Mamuju, fokusmetrosulbar.com-- Hadir di Kabupaten Mamuju, anggota Komisi IV DPR RI Ibnu Munzir mengapresiasi kinerja Bulog. Apresiasi itu disampaikan Ibnu saat berkunjung ke kantor Bulog Mamuju, Rabu (2/8).

Menurutnya Bulog Mamuju telah memperlihatkan kesungguhan dengan terus melakukan peningkatan kinerja dalam hal pelayanan kebutuhan beras bagi masyarakat. Karena itu kata dia, beras di Mamuju tidak mengalami kelangkaan, dan harga beli tetap stabil serta kualitasnya terjamin.

"Meski di daerah lain ada aggapan masyarakat bahwa beras yang dikeluarkan Bulog utamanya beras pra sejahteta (Rasra ) itu berbau dan berkutu. Tapi alhamdulillah kenyataan di sini berasnya bagus," kata Munzir.

Kunjungan Ibnu Munzir di pusat pemerintaha Provinsi Sulbar ini adalah rangkaian reses yang merupakan agenda kerja DPR RI yang dalam setahun dilakukan tiap enam bulan.

Pada kesempatan ini anggota DPR RI asal Partai Golkar ini berharap, pemerintah daerah selalu mendukung program kerja Bulog utamanya dari segi ketersediaan lahan untuk gudang. Hal itu penting sehingga beras petani yang ada di Sulbar dapat tersalur baik dan, tengkulak dari luar tidak lagi datang membeli dengan harga murah.

"Saya berharap pemerintah melakukan menyediakan lahan secepatnya karena melihat permintaan beras di Sulbar terus  mengalami peningkatan," harapnya.

Ditempat sama, Direktur SDM dan Umum Bulog Pusat, Wahyu Suparyono mengatakan fungsi Bulog yakni sebagai pilar ketahanan pangan masyarakat dan jadi penyalur beras masyarakat. Selain itu Bulog berperan sebagai media untuk menjaga kestabilan harga. (awl/har)

Related

MAMUJU 6630274754186694093

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini