Komitmen Dukung Program GSC, Majene Terpilih Kabupaten Inspiratif oleh Kementerian PDT

Bupati Majene H. Fahmi Massiara dengan Tim Penulis Kementerian PDT, Fais. (Foto: Ist/Humas Pemkab Majene)
Majene, fokusmetrosulbar.com-- Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi kembali akan meluncurkan buku Kisah Inspiratif Jilid 3 Tahun 2017. Kali ini buku inspirasi tersebut akan mengangkat seputar realisasi Program Generasi Sehat dan Cerdas (GSC) di sejumlah kabupaten. Menariknya, Kabupaten Majene telah terpilih sebagai salah satu daerah yang akan dibukukan.

Perwakilan Tim Penyusun Buku Kisah Inspiratif dari Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, Fais mengungkapkan, Kabupaten Majene adalah satu dari 12 kabupaten di Indonesia yang akan dikisahkan dalam buku inspiratif itu.

Alasan terpilihnya Majene kata Fais, karena kabupaten yang mengusung tagline kota pendidikan ini memiliki komitmen kuat untuk pelaksanaan program GSC.

"Salah satu indikatornya adalah dana pendampingan GSC di Kabupaten Majene, melebih 5 persen," kata Fais, Sabtu (5/8) pagi.

Selain itu, manager di program nasional GSC Nasional Jakarta ini mengungkap, Satuan Kerja (Satker) GSC Kabupaten Majene dinilai cukup aktif dan disiplin.

"Pemerintah daerah Majene juga cukup komitmen mas, dalam program ini," kata Fais kepada fokusmetrosulbar.com via telpon seluler.

Kepada wartawan Fais berharap, buku kisah inspiratif dari 12 kabupaten tersebut, dapat menjadi bahan bacaan untuk menginspirasi kabupaten lain di Indonesia demi meningkatkan komitmen pada program GSC.

Sementara itu, Bupati Majene H. Fahmi Massiara yang dihubungi wartawan membenarkan terpilihnya Majene sebagai salah satu kabupaten yang bakal dibukukan dalam kisah inspiratif program GSC.

"Tadi ini bertemu dengan pihak Kementerian PDT, terkait penerbiitan buku kisah inspiratif jilid 3 itu," kata Fahmi via pesan elektronik.

Bupati Majene menerima wawancara Tim Penulis buku kisah inspiratif program GSC di Mess Pemkab Majene Jakarta (Foto: Ist/Humas Pemkab Majene)
Atas capaian itu, Bupati Fahmi mengaku, akan tetap komitmen memberikan dorongan kepada pelaku GSC di Majene dengan memberi perhatian khusus pada dunia pendidikan dan kesehatan.

"Mari kita dorong, bangkitkan GSC di Majene dengan memberi perhatian khusus pada dunia pendidikan dan kesehatan," harap mantan Camat Banggae Timur ini.

Berikut adalah 12 kabupaten yang akan ditulis dalam buku Kisah Inspiratif Jilid 3:

1. Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo
2. Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo
3. Kabupaten Lombok Utara, Provinsi NTB
4. Kabupaten Sumbawa, Provinsi NTB
5. Kabupaten Majene, Provinsi Sulbar
6. Kabupaten Kapuas, Provinsi Kateng
7. Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalteng
8. Kabupaten Sangihe, Provinsi Sulut
9. Kabupaten Belu, Provinsi NTT
10. Kabupaten Sumba Timur, Provinsi NTT
11. Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalbar
12. Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalbar

(Sumber: Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi). (har)

Related

MAJENE 4380816492083642480

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini