Menarik dan Unik Murid SD Antusias Ikuti Karnaval Pramuka

Berpakaian adat Nusantara, Murid SD Ikuti Karnaval Pramuka. (Foto: Asrianto/FMS)
Polewali, fokumetrosulbar.com-- Dalam rangka menyemarakkan Hari Pramuka yang diperingati pada tanggal 14 Agustus, Kwartir Ranting Pramuka kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi barat menggelar lomba pawai karnaval budaya, Selasa (15/8). Kegiatan ini juga dirangkai menyambut HUT RI ke72. Ratusan siswa hadir dalam lomba ini, mereka berasal dari seluruh sekolah Dasar yang ada dikecamatan Binuang.

Kegiatan ini dipusatkan di Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang. Peserta berkeliling dari lapangan sepakbola Tonyaman, kemudian berkeliling, hingga akhirnya Finish di SDN 015.

Dalam pawai karnaval ini, para peserta menggunakan berbagai pakaian adat seperti adat bugis, mandar, jawa, toraja, mamasa. Selain pakaian adat, ada pula peserta yang menggunakan kostum seperti Tentara, Polisi, nelayan.

Jois Panitia acara mengatakan bahwa kegiatan ini rutin digelar setiap hari, dalam memepringati HUT Pramuka dirangkai HUT RI ke 72.

"Ada 19 sekolah yang ikut sebagai peserta," terang Jois.

Camat Binuang Budiaty Bestari mengatakan, bahwa lomba ini melestarikan adat budaya dan kearifan lokal. Kegiataan ini dalam rangka memperingati HUT Pramuka dan menyambut HUT RI ke 72. Tahun ini, pemerintah kecamatan Binuang memusatkan kegiatan di desa Tonyaman.

"Semua kegiatan 17an kami pusatkan di Desa Toanyaman," jelas Budiaty. (ant/har)

Related

#NASIONAL 2084240812264483948

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini