Partai Golkar Resmi Usung Andi Ibrahim di Pilkada Polman

Penyerahan rekomendasi kepada Tim AIM di kantor DPD I Golkar Sulbar, Mamuju (Foto: Asrianto/FMS)
 Polewali, fokusmetrosulbar.com-- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar resmi merekomendasikan Andi Ibrahim Masdar sebagai Calon Bupati Polman pada Pilkada serentak 2018 mendatang. Keputusan tersebut tertulis dalam surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP Golkar. Surat tersebut ditanda tangani Ketua Harian Partai Golkar H. A. M Nurdin Halid dan Sekjend Idrus Marham. Surat rekomendasi dikeluarkan di Jakarta, tanggal 3 Agustus 2017, dengan nomor: B-1209/GOLKAR/VIII/2017.

Sekertaris DPD II Golkar Polman Abu Bakar Kadir yang dikonfirmasi membenarkan surat rekomendasi tersebut. Saat dihubungi, Senin (7/8) ABK mengaku sedang berada di kantor DPD I Golkar Sulbar untuk menghadiri acara penyerahan surat rekomendasi tersebut.

"Saya sekarang di Mamuju menemani Tim AIM untuk menyerahkan surat rekomendasinya," kata Abu Bakar Kadir saat dikonfirmasi, Senin.

Menurut ABK, surat rekomendasi tersebut telah diterima langsung oleh AIM di Jakarta, kemudian di sampaikan ke DPD II Golkar Polman lalu dibawa ke DPD I Golkar Sulbar.

"Kebetulan waktu itu AIM berada di Jakarta untuk menerima sertifikat Adipura, jadi diundang ke kantor DPP Golkar," terang ABK lebih lanjut.

Sejak DPD II Golkar membuka penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati beberapa waktu lalu, ada beberapa nama tokoh yang telah mendaftarkan diri ke partai beringin tersebut. Untuk calon Bupati ada nama  Andi Ibrahim Masdar, Salim Mengga, dan Muslim Fattah. Sementara untuk calon Wakil Bupati Muh. Natsir Rahmat, Ajbar, dan Dirga Singkarru. Setelah melalui penjaringan, DPD I Golkar Sulbar kemudian mengusul tiga nama calon Bupati diantaranya Andi Ibrahim Masdar, Salim Mengga, Muslim Fattah.

DPP Golkar kemudian melakukan rapat pleno di Jakarta, dan menetapkan Andi Ibrahim Masdar sebagai Calon Bupati dari partai Golkar untuk maju dalam Pilkada serentak 2018 mendatang.

Sementara untuk calon Wakil Bupati, DPD I Golkar Sulbar akan melakukan rapat dengan AIM untuk menentukan siapa bakal yang mendampinginya.

"Nanti AIM yang menentukan sendiri wakilnya, sambil koordinasi dengan DPD I Golkar Sulbar," tutup ABK. (ant/har)

Related

POLMAN 3045573211320286658

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini