Sekkab Mateng: Jiwa Patriotisme Wujudkan Perjuangan Generasi di Daerah

Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Mamuju Tengah (Foto: Jamal Tanniewa/FMS)
Mateng, fokusmetrosulbar.com-- Jelang HUT RI ke 72, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mateng Askari Anwar, kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibaraka) di aula kantor Bupati Mateng, Selasa (15/8) sore.

Kegiatan yang diawali lagu Indonesia Raya merupakan agenda yang diselenggarakan serentak di Indonesia. Hal ini disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Mateng Irwan Susanto. "Sejak pagi hingga petang, pengukuhan Paskibraka dilakukan serentak  hari ini, di Indonesia, sebelum Paskibraka bertugas 17 agustus nanti, harus dikukuhkan," ucap Irwan jelang kegiatan.

Dalam sambutannya, Askary mengatakan upacara HUT RI, merupakan kegiatan kenegaraan yang rutin dilakukan setiap tahun. Dikatakan, terpilih menjadi Paskibaraka tidak sertamerta dengan mudah tetapi dilakukan secara ketat yang dibina dan dilatih,  agar jiwa patriotisme, nasionalisme, serta Idealisme dapat terwujud dalam meneruskan perjuangan pahlawan. "Terbentuknya karakter itu, merupakan wujud perjuangan dalam mengisi kemerdekaan," sambut Askary.

Ditambahkan pula, bangsa Indonesia dan khususnya Bumi Lalla Tassisara Mateng dihadapkan dengan berbagai masalah. Karakter yang berjiwa Patriotisme dan nasionalisme sangat diharapkan dalam mewujudkan pembangunan demi menyelesaikan masalah itu.

"Mari kita isi kemerdekaan dengan peningkatan pengetahuan, skill, dan prestasi masing-masing," pinta Askary.

Askary berharap, dalam mengikuti perkembangan zaman dan global saat ini tidak terlepas dari moralitas bangsa sebagaimana peran pemuda yang merupakan tongkak estafet kepemimpinan di daerah juga negara.  "Menjadi manusia yang memliki martabat dan moralitas bagi bangsa akan menjadi orang yang dihargai,"  ucapnya.

Selain Sekkab Mateng, pengukuhan juga dihadiri Ketua Badan Kehormatan DPRD Mamuju Tengah Anwar Laumma, Pabung Mateng Kodim 1418, Pimpinan OPD Mateng, Asisten I Pemkab Mateng Ishak Yunus, juga Staf Ahli Pemerintahan. Selain itu, dihadiri pula sejumlah Purna Paskibraka Mateng dan Provinsi Sulbar. (jml/har)

Related

MATENG 3932232545212431

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini