Disdukcapil Mamuju: Blangko KTP-el Masih Kosong

Kadisdukcapil Mamuju, Suparman. (foto: dok fms)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com --Keinginan warga Kabupaten Mamuju untuk mendapatkan KTP-el harus tertunda. Pasalnya, hingga saat ini blangko KTP-el Disdukcapil masih kosong.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Mamuju H. Suparman mengatakan, sudah beberapa bulan terakhir blangko KTP-el mengalami kekosongan.

Dikatakan Suparman, saat dirinya berkunjung ke Jakarta, pihaknya telah mengajukan permohonan ke Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil agar disalurkan segera blangko KTP-el Kabupaten Mamuju, namun hingga kini tak kunjung terealisasi.

"Orang pusat sampaikan, sudah dilakukan tender dan pemenangnya mudah-mudahan dapat segera menyalurkan blangko ke daerah," ucap Suparman.

"Insyah Allah, september atau awal bulan November," lanjutnya.

Sementara untuk tambahan kuota blangko KTP-el seluruh Indonesia beberapa bulan kemarin, Kabupaten Mamuju mendapat 63 ribu blangko. Namun jumlah itu masih belum cukup mengingat permintaan pemohon KTP-el di Mamuju terus mengalami peningkatan.

"Tidak cukup dua bulan sudah habis, karena masyarakat yang sudah melakukan perekaman masih banyak belum dicetak KTP-nya," terangnya.

Untuk blangko Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran (AK). Disdukcapil Mamuju memiliki persediaan masih mencukupi sampai akhir tahun.

Ia berharap kepada pemerintah, agar blangko KTP-el bisa secepatnya tersalurkan karena banyak masyarakat bermohon Kartu Tanda  Penduduk (KTP) untuk digunakan. (awl/har).

Related

MAMUJU 7861531212802895802

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini