Dorong Pembentukan Karakter Peserta Didik, SDN 002 Gelar Perkemahan

Mamasa, fokusmetrosulbar.com --Kegiatan perkemahan pramuka SDN 002 Mamasa yang dilaksanakan di halaman sekolah, Kamis (7/9) diharapkan dapat membantu peserta didik membentuk karakter dan kemandirian.

Ini merupakan kegiatan yang menjadi keharusan dalam kurikulum 2013 (K-13) dan juga sudah merupakan ekstra kulikuler wajib kepramukaan untuk melatih peserta perkemahan dan bina damping dalam kemandirian berpramuka serta membina karakter anak didik.

"Kami lakukan ini perkemahan untuk mengembangkan karakter dan membimbing siswa dalam hal kemandirian," kata Lina, Kepala Sekolah SDN 002 Mamasa.

Ia juga menyampaikan meskipun telah menjadi tuntutan kurikulim, kegiatan kepramukaan tidak harus diimplementasikan dalam bentuk perkemahan, tapi untuk mengefektifkan pembinaan kemandirian bagi anak didik maka perkemahan tersebut dilakukan.

Ketua Komite SDN 002 Mamasa, Martinus Tiranda menyampaikan kegiatan pramuka sebenarnya hanya menjadi salah satu bagian dari upaya pembentukan karakter anak didik dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme, mencintai tanah air dan mencintai daerah.

Sbagai komite, pihaknya juga sudah berkomitmen bersama pihak sekolah untuk melaksanakan kegiatan yang merupakan ekstrakurikuler ini untuk membentuk karakter anak didik. Termasuk perlombaan seni dan olah raga kita laksanakan dengan maksud untuk memberi kegiatan yang lebih bermanfaat," katanya.

Marthinus yang juga adalah Wakil Ketua I DPRD juga mengungkapkan dalam kapasitas sebagai legislator, Ia akan mendorong untuk melakukan terobosan-terobosan dibidang pendidikan. Dia mengaku akan menjadikan sampel di SD 002 untuk membangun sarana dan prasarana fisik serta non fisik. "Kita akan mendorong anggaran sehingga pembinaan bagi anak sekolah bisa lebih baik. Bukan hanya di SDN 002, kedepan kita akan bekerja sama dengan pihak Dinas Pendidikan supaya kebutuhan-kebutuhan penunjang fasilitas belajar dan mengajar dapat terpenuhi," ungkapnya. (ked/har)

Related

MAMASA 2095794630463789519

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini