PT. AAL Tbk, Perusahaan Internasional di Mata Kades Ngovi Pakapa

Kades Ngovi Pakava photo bersama dengan Pear PT AAL Area Celebes 1, Moch Husni. (Foto: Edison S)
Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com-- PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk sebagai salah satu perusahaan Internasional yang juga memiliki saham pabrik perkebunan sawit di tanah Sulawesi. Salah satunya di daerah di Sulawesi Tengah.

Warga yang merasakan dampak langsung perkebunan sawit PT AAL adalah masyarakat Desa Ngovi Pakava, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Desa Ngovi Pakava adalah Desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Mamuju Utara, Sulbar.

Kepala Desa Ngovi Pakava, Maklon mengatakan, keberadaan PT AAL di desanya, telah mendongkrak taraf hidup masyarakatnya. Karena itu dirinya berharap agar PT AAL dapat membantu menyukseskan pembangunan di desanya.

"Di mata saya, PT AAL adalah perusahaan yang bonafid dan telah membantu desa kami, baik dari segi pembangunan, maupun dalam meningkatkan taraf hidup dan pendapatan masyarakat," kata Maklon, Senin (11/9).

Maklon menambahkan, untuk tetap terjalinnya hubungan yang baik antara Pemerintah Desa dan Pihak Swasta (PT AAL - red), maka perlunya dibangun rasa kebersamaan dan tali silaturahmi.

Maklon juga berharap dapat semua pihak dapat bersinergi baik bersama masyarakat, pemerintah maupun pihak swasta. "Marilah kita bersinergi demi suksesnya pembangunan desa kita bersama", harapnya. (mg2/har)

Related

PASANGKAYU 2352340138017926589

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini