Bantu Pendidikan, PT TSL Berikan Bantuan Laptop ke Sekolah

Matra, fokusmetrosulbar.com - Setelah meluncurkan program menuju Sekolah Adiwiyata, PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Area Celebes 1 (C1) kembali menyentuh dunia pendidikan. Kali ini, giliran PT Tanjung Sarana Lestari (TSL) salah satu anak Perusahaan PT AAL Area C1 yang beroperasi di Desa Ako', Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulbar melalui Program CSR-nya memberikan bantuan mini komputer (laptop) ke SMP Neg 23 Ako', Senin (02/10).

Kepala SMP Neg 23 Ako', Dahrus, S.Pi, M.Pd, saat diwawancarai berharap agar kedepannya PT TSL dapat terus menjalin komunikasi dengan pihak sekolahnya. Hal itu diharap, agar apa yang menjadi kebutuhan dan masih menjadi kekurangan sekolahnya, dapat dibantu PT TSL. Ia juga berharap, lahir sinergi dengannya demi terwujudnya pendidikan yang setara dengan sekolah lainnya baik yang ada di kabupaten terlebih sekolah-sekolah di luar Kabupaten Matra.

"Saya sangat bersyukur dengan apa yang telah dilakukan oleh PT TSL terhadap sekolah kami. Semoga ini adalah awal untuk menjalin kemitraan dengan sekolah kami, sehingga kedepannya apa yang menjadi kekurangan sekolah, PT TSL dapat terus membantu dan bersinergi dengan kami agar terwujud pendidikan yang merata," harapnya.

Menyinggung soal bantuan laptop yang diberikan PT TSL, Dahrus mengatakan bahwa semoga hal tersebut dapat membantu sekolahnya dalam menjalankan tugas dan proses belajar/mengajar yang lebih baik.

"Bantuan laptop ini adalah yang pertama kalinya ada di Sekolah kami. Semoga apa yang diberikan, dapat kami manfaatkan sebaik mungkin," ungkapnya.

Lanjut Dahrus, dengan umur yang masih sangat muda, SMP Neg 23 Ako' masih minim sarana dan prasarana. Sehingga apa yang telah diberikan oleh PT TSL ke Sekolahnya, sangat membantu dan dirinya berharap agar dapat bermanfaat bagi sekolahnya.

"Sekolah kami baru terbangun dan menjalankan proses belajar/mengajar dari tahun 2015, dimana sekolah kami masih sangat muda, sehingga bantuan dari pihak-pihak ketiga masih sangat kami harapkan," ujarnya.

Sementara itu, Plant Manager PT TSL Sudi Haryanto, mengatakan agar apa yang telah diberikan PT TSL dapat bermanfaat bagi sekolah yang telah menerimanya.

"Apa yang kami berikan tidak seberapa, namun saya berharap hal tersebut dapat bermanfaat bagi sekolah", harapnya.

Sudi Haryanto menambahkan, bila kedepannya SMP Neg 23 masih memiliki kebutuhan lainnya, pihak Perusahaan terbuka dan siap bersinergi.

"Bila masih ada kekurangan, nanti kita akan komunikasikan bersama dahulu. Namun, bila sekolah tersebut kekurangan tenaga Pengajar, pihak PT TSL siap membantu menurunkan tenaga pengajar untuk membantu," jelasnya. (mg2/har)

Related

PASANGKAYU 4677243430029987898

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini