Stand Kopi Sulbar Mulai Dapat Perhatian

Mamuju, fokusmetrosulbar.com - - Hari pertama promosi kopi arabika Mamasa pada Festival Kopi Nusantara (FKM) yang diselenggarakan di Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, (30/9) memang tak banyak menarik minat pengunjung. Namun setelah beberapa hari berlangsung, stand kopi Sulawesi Barat (Sulbar) mulai mendapat perhatian.

Demikian pemaparan Basri A Muin, Ketua Lembaga Kemitraan Pembangunan Nasional (LKPN) Sulbar selaku inisiator promosi, Senin (2/9).

Dia mengungkapkan, setelah dua hari membawa kopi kebanggan Sulbar, sejumlah pemerhati yang peduli terhadap langkahnya mendatangi stand kopi Sulbar. Mereka adalah pemerhati kopi asal Mamasa, Suvrianto Mangiri, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar Jan Maringkar, DPP PDIP Sidik Prabowo, serta mantan Wakapolda Sulbar Kombes Pol Tajuddin.

"Dengan adanya bantuan mereka kami disini terasa sangat terbantu," tulis Basri, melalui pesan elektroniknya.

Menurut Basri, meski tanpa dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar pada ajang kali ini, dirinya bersama tiga rekannya kembali merasa optimis untuk mengangkat kopi kebanggaan Mamasa dikenal ditingkat nasional hingga mancanegara.

"Ini upaya kami lakukan untuk mendobrak supaya kopi asal Mamasa dapat dikenal ditingkat nasional maupun mancanegara, walau tanpa dukungan dari Pemprov Sulbar," ujarnya.

Subrianto Mangiri yang hadir pada kesempatan itu juga mengungkapkan, melalui Festival ini ia berharap Provinsi Sulbar dapat dikenal sebagai penghasil kopi berkualitas dan tak kalah dengan kopi lainnya yang ada di Indonesia maupun mancanegara.

"Kita berharap kopi asal Mamasa Sulbar dapat dikembangkan sehingga dapat menambah penghasilan petani untuk dapat meningkatkan tarap hidupanya sehingga lebih baik,"

Festival tersebut selain dihadiri sejumlah UKM dan IKM tanah air, 70 negara juga ambil bagian untuk mempromosikan hasil kopi dari negaranya. (awl/tfk)

Related

MAMUJU 5218303728290510593

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini