Baru Berkembang, Sulbar Siap Ikuti Kejurnas Rugby Ball di Jakarta

Mamuju, fokusmetrosilbar.com--
Memasuki hari ke 4, panitia olahraga rugby ball Provinsi Sulbar mulai menggelar seleksi  21 peserta yang nantinya akan mewakili Sulbar di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jakarta 17-18 Oktober mendatang.

Seleksi tersebut dipimpin langsung pelatih rugby yang telah memiliki sertifikat kepelatihan dunia, yakni Yusuf.

Sebanyak 21 peserta yang mewakili daerahnya, masing-masing dari Kabupaten Polman 8 orang, Mamasa 2 orang, Mamuju Utara 1 orang dan Kabupaten Mamuju 10 orang.

"Dari 21 peserta nantinya akan tersisa 12 orang yang akan mewakili Sulbar di Kejurnas nanti," ujar Yusuf, Senin (3/10).

Seleksi latihan ini, dipusatkan di lapangan merdeka depan kantor Makodim 1418 Mamuju. Walau terlihat unik karena  olahraga tersebut baru dikembangkan di Sulbar sehingga mendapat perhatian warga setempat.

Salah satu warga Tenri, mengaku, baru kali ini melihat olahraga tersebut apalagi dimainkan di Mamuju. "Ini olahraga unik dan baru terlihat di sini," katanya.

Sementara, Sekretaris PRUI Sulbar,Givan Andra Pratama mengatakan bahwa olahraga rugby pertama kali masuk di Sulbar atas inisiatif anggota DPR RI dapil Sulbar dari partai Demokrat yakni Muhammad Afzal Mahfuz, SH.

Salah satu pemain rugby, Isra mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada bapak Muhammad Afzal Mahfuz, SH yang telah membawa olahraga rugby ke Sulbar. Walau baru mendapat respon positif di masayarakat, namun Givan optimis untuk mengembangkan olahraga tersebut di Sulbar. (awl/har)

Related

MAMUJU 1754128794610619037

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini