BKPPD Matra Rencana Terapkan Bahasa Inggris di Kantornya

Kabid Diklat dan Pengembangan Karir ASN Bustanuddin (foto: edison s)
MATRA, fokusmetrosulbar.com-- Ada yang lain di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di BKPPD Matra berkomunikasi dengan Bahasa Inggris.

Kepada jurnalis fokusmetrosulbar.com, Kepala Bidang (Kabid) Diklat dan Pengembangan Karir ASN Bustanuddin, mengatakan bahwa saat ini di kantornya telah mencoba menerapkan budaya berbicara atau berkomunikasi menggunakan bahasa Inggis.

Kata dia, hal demikian bertujuan untuk mengajak kembali seluruh ASN dalam lingkup BKPPD Matra belajar dan menyenangi kembali pendidikan berbahasa Inggris.

"Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa Dunia. Agar para ASN dikantor kami tidak kaku dalam menghadapi tamu Daerah, bila kedepannya kedatangan tamu warga negara asing (WNA). Maka dari itu kami akan terapkan di kantor berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris," ungkapnya.

Bustanuddin menambahkan, hal ini dilakukannya bukan untuk mengajari, namun sekedar mengajak kembali para ASN untuk belajar bersama dan mengingat kembali akan pentingnya berbahasa Inggris.

Lebih jauh Bustanuddin menjelaskan, apa yang saat ini diterapkan dikantornya, tidak menutup kemungkinan akan diperluas kebeberapa kantor dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Matra.

"BKPPD adalah Kantor yang bersentuhan langsung hanya kepada para ASN, sehingga saya merasa seluruh ASN yang ada di Matra pernah belajar berbahasa Inggris, dan saya yakin para ASN punya tekad yang sama untuk dapat memahami dan pasih dalam bercakap menggunakan Bahasa Inggris," ujarnya.

Diakhir wawanca, Bustanuddin mengatakan bahwa program ini adalah program berkelanjutan dimana dirinya berharap, agar kedepannya ASN yang ada di Kabupaten Matra dapat pasih dalam bercakap berbahasa Inggris. (eds/har)

Related

PASANGKAYU 108242377281539940

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini