Jalan Lumu-Kamansi Mateng Memprihatinkan

Jalan dipenuhi lubang dan lumpur (foto: Awal/fms)
Mateng, fokusmetrosulbar.com --Perhatian pemerintah terhadap infrastruktur jalan, ternyata belum merata sampai ke pedesaan. Bahkan, jalan lintas desa di Budong-Budong Kabupaten Mamuju Tengah, dalam kondisi yang rusak parah.

Infrastrustur jalan yang menghubungkan Desa Lumu dan Desa Budong-Budong ini, adalah urat nadi perekonomian warga setemoat. Sayangnya, di sepanjang jalan nyaris semua rusak. Bahkan, hampir semua badan jalan terdapat lubang. Kondisi ini memaksa kendaraan yang melintas harus mencari jalan yang layak dilalui. Jika tidak, pengendara dapat terjatuh, karena kondisi jalan juga yang semakin menyempit.

Salah seorang warga, Abbas mengatakan, kerusakan jalan sudah terjadi sekitar tiga tahun lalu. Namun, kerusakan kali ini sudah semakin parah, karena di semua sisi jalan telah terdapat kubangan air.

Hal ini, memaksa kendaraan roda dua dan roda empat harus berhati-hati saat melintasi daerah ini. Belum lagi, jalan poros ini akan berubah seperti sungai saat musim hujan tiba.

“Kerusakan jalan ini sudah terjadi sejak 3 tahun. Padahal, ini sebelumnya adalah jalan desa ke kecamatan, tapi sekarang saya dengar sudah menjadi jalan kabupapaten yang menghubungkan warga Desa Salumanurung, Lumu, Kire, dan Desa Babana di Kecamatan Budong-Budong,”  ujar Abbas, Selasa (10/10).

Kerusakan jalan, juga memaksa perekonomian warga terganggu. Bahkan, harga sejumlah hasil pertanian dan perkebunan warga turun derastis karena para pembeli terpaksa menaikkan ongkos kendaraan. Mereka mengaku takut kendaraannya rusak saat masuk ke daerah ini. (awl/har)

Related

MATENG 8738016811268501366

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini