Illegal Logging, Siap-siap Berhadapan Hukum

Kepala Dinas Kehutanan Sulbar, Fahruddin.
Polewali, fokusmetrosulbar.com - Maraknya kasus Ilegal logging di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar), menempatkan Kabupaten Polewali Mandar (Polman) sebagai kabupaten dengan kasus Ilegal logging terbanyak.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kehutanan Sulbar Fahruddin usai melaksanakan kegiatan apel siaga pencegahan kebakaran hutan, di lapangan Pancasila, Rabu (11/10) lalu. 

"Untuk ilegal logging di Polman cukup besar," ujarnya. 

Kasus yang sudah ditangani dan tindaklanjuti adalah kasus di dusun Pammuttu, Desa Batetangnga. Kasus ini telah ditangani aparat Polres Polman. 

Fahruddin menjelaskan, untuk penggunaan diluar kawasan, tokoh masyarakat di Batetangnga telah membuat pernyataan bersama bahwa akan diselesaikan secara musyawarah dan mufakat.

"Tapi apabila kasus yang masuk dalam kawasan hutan lindung itu tetap dilanjutkan prosesnya, karena itu bukan delik aduan tapi delik pidana. Karena kawasan hutan lindung itu tidak diperkenankan diambil kayunya. Jadi dalam hal ini, proses ini tetap ditangani oleh aparat penegak hukum dalam hal ini Polres Polman," sebutnya.

Fahruddin mengimbau masyarakat agar tetap menjaga dan melestarikan hutan. Sebab jika tidak, hutan bisa gundul dan menyebabkan bahaya bencana alam seperti longsor dan kebakaran hutan. (ant/tfk)

Related

POLMAN 359598865206973874

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini