Sempat Dikembalikan, Nasdem Resmi Terdaftar

Majene, fokusmetrosulbar.com - Pengembalian dokumen pendaftaran Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah dinyatakan lengkap dan diterima secara resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majene, Sabtu (14/10).

Berdasarkan rilis KPU, pengembalian berkas pendaftaran Nasdem hari ini dihadiri Ketua DPW Nasdem Sulbar, Abdul Rahim, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Majene Hasan, Ketua Bidang OKK DPW Sulbar Syamsiar Muchtar dan Pengurus DPD Majene.

"Berkasnya sudah dinyatakan lengkap dan bersesuaian, sehingga diterima dengan bukti diberikannya cek list dan tanda tangan oleh operator Sipol KPU Majene," papar Muh. Arsalin Aras, Divisi Hukum KPU Majene.

Ia menuturkan, hingga hari ini 4 Parpol telah resmi terdaftar. Yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Nasdem.

"Besok rencananya (akan mendaftar, red) Gerindra, Idaman, PKS dan PPP," tulis Arsal melalui pesan elektroniknya.

Sementara DPD Partai Demokrat Majene, yang datang konsultasi hari ini dikembalikan keseluruhan salinan berkasnya.

"Karena memang partai ini (Demokrat, red) sebatas konsultasi dan pengecekan berkas-berkas, sebab DPP Demokrat hingga pukul 12.00 Wita tadi siang belum melakukan proses pendaftaran ke KPU RI," sambungnya.

Ia berharap, Parpol Majene agar segera ke KPU menyampaikan segala berkas persyaratan pendaftarannya, jika DPP Parpol masing-masing telah terdaftar di KPU RI.

"Guna mengantisipasi jika dalam proses pemeriksaan dan pencocokan salinan dokumen persyaratan yang dilakukan Tim Help Desk Sipol KPU Majene, ditemukan adanya kekurangan atau ketidaksinkronan," pungkasnya. (tfk)

Related

POLMAN 6684035627370982045

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini