Permudah Pelayanan, Disdukcapil Matra Gencar Jemput Bola

Matra, fokusmetrosulbar.com - Demi mempermudah masyarakat untuk memperoleh E-KTP dan Kartu Keluarga (KK) serta kelengkapan Administrasi lainnya, Dinas Kependudukan dan Pencatatal Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) gencar mencanangkan program Jemput bola (Jempol).

Dalam menyukseskan program tersebut, kali ini Disdukcapil Matra menggandeng pihak swasta dalam hal ini Managament PT Suryaraya Lestari 1 (SRL 1).

Kerjasama yang dibangun tersebut untuk mempermudah perekaman data karyawan PT SRL1 secara kolektif, dimana tim dari Capil Matra melakukan perekaman di Ruang Meeting PT SRL1 diikuti sekitar 125 orang karyawan yang selama ini belum masuk atau terdata oleh Disdukcapil Matra.

Administratur PT SRL1 Ir. Djoniady melalui Kabag HR-GA PT SRL1 Santer Tandigau saat diwawancarai via telepon, Sabtu (07/10) mengatakan, selama ini karyawan sering kesulitan untuk membuat KTP, KK, Akte Kelahiran karena jarak dari Kecamatan Sarudu' ke Kecamatan Pasangkayu sebagai jantung Kota Kabupaten Matra cukup jauh, sehingga jika ada karyawan yang belum melengkapi datanya, menurutnya dikarenakan jarak tempuh yang sangat jauh.

"Bila kami para Karyawan disini ingin melakukan pendaftaran administrasi data diri (KTP) dan lainnya, kadang kami harus mengambil cuti hingga dua (2) hari. Hal itu dikarenakan jarak tempuh yang sangat jauh, sehingga beberapa karyawan kami masih belum terdata di Disdukcapil," ungkapnya.

Lanjut Santer, dengan adanya kerja sama ini, karyawan sangat senang dan cukup terbantu. Karena menurutnya, karyawan tidak lagi harus ke kantor Disdukcapil untuk melakukan pengurusan administrasi kependudukan yang memakan waktu hingga ber hari-hari.

"Kami sangat mengapresiasi atas pelayanan tersebut, dan yang paling penting lagi, untuk perekaman data kependudukan tersebut tidak dipungut biaya sedikitpun alias gratis," ujarnya. (mg2/tfk)

Related

PASANGKAYU 8291265935293638921

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini