Umat Hindu Mateng Sambut Gembira Peresmian Pura

Umat Hindu Mateng rayakan peresmian Pura (Foto: Jamal Tanniewa/fms)
Mateng, fokusmetrosulbar.com--Ratusan umat Hindu Desa Salupangkang, Kecamatan Topoyo, Mamuju Tengah, sambut gembira peresmian Pura Penataran oleh Ketua DPRD Mateng, Rabu (4/9) sore. Selain meresmikan Pura, Ketua DPRD didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Hj. Asmira Djamal menyerahkan bantuan gamelan di wilayah itu.

Sementara, Ketua DPRD Mateng H Arsal Aras mengatakan, bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten itu, tidak hanya untuk salah satu rumah ibadah atau agama tertentu saja, namun semua umat beragama yang ada di Mateng. "Bantuan pemerintah untuk semua agama, baik untuk rumah ibadah juga fasilitas lainnya," ucap Arsal.

Ketua Dewan juga berharap , toleransi beragama tetap terjaga dan saling menghargai satu sama lain sebagaimana sembaoyan Bumi lalla Tassisara.

"Toleransi satu sama lain harus di jaga, demi memberi ketenangan dan kenyamanan bagi semua ummat saat beribadah," pintanya.

Kegiatan yang disambut tarian itu juga di hadiri Asisten II, Kepala Dinas Kesehatan dr. I Ketut Sidiarsa, Camat Topoyo Hajai serta Kepala Desa Salupangkang. (jml/har)

Related

MATENG 7047370442890940758

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini