Aliansi Masyarakat Tubbi Taramanu Bersatu, Ancam Blokir Jalan ke Tutar


Polman, FMS - Puluhan massa yang tergabung dalam "Aliansi Masyarakat Tubbi Taramanu Bersatu" menggelar aksi unjuk rasa didepan kantor Bupati Polewali Mandar, senin(17/12/2018).

Dalam tuntutannya Abd. Anas selaku koordinator lapangan mengatakan, Tubbi Taramanu adalah sebuah kecamatan yang sangat tertinggal, jika dibandingkan dengan daerah lain di Polewali Mandar, mulai dari segi pembangunan infrastruktur jalan, kesehatan, pendidikan, bahkan ekonomi.

"Sepertinya daerah kami ini baru diingat ketika penguasa membutuhkan suara untuk mendapat jabatan, tetapi dilupakan setelah mereka jadi penguasa," kata Anas dalam orasinya.

Dalam aksinya, mereka meminta kepada Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) untuk segera membangun infrastruktur jalan yang layak keseluruh daerah tertinggal khususnya kecamatan Tubbi Taramanu.

"Kami juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar untuk membangun fasilitas kesehatan dan menambah tenaga medis yang dapat tinggal didaerah kecamatan Tubbi," tegas Abd Anas.

Selain itu, massa juga meminta kepada pemerintah untuk menjaga ketersediaan bahan pokok dan menjaga kestabilan harga bahan pokok didaerah tertinggal khususnya daerah Tubbi Taramanu serta membenahi sekolah.

"Kami juga meminta agar pemerintah menambah tenaga pengajar yang aktif di Kecamatan Tubbi Taramanu," kata Abd Anas.

Massa mengancam, apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi, mereka akan kembali lagi dan memblokir jalan masuk di Tutar serta menuntut agar Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar (AIM) turun dari jabatannya. Mereka menilai pemerintahan AIM gagal dalam mengembangkan amanah dan pembangunan polman secara merata.

"Apabila permintaan kami tidak dipenuhi, kami akan datang kembali dan memblokir jalan masuk di Tutar," tegasnya.

(Adi)

Related

POLMAN 2850100945004704036

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini