Berikut Giat Satuan Lalu Lintas Polres Polman


Polman, FMS - Satuan lalu lintas Polres Polman melaksanakan patroli di daerah pemukiman penduduk, tepatnya di BTN Villa Mas dan dilanjutkan dengan pelaksanaan pengamanan dan pengawalan rombongan pengantin dengan menggunakan kendaraan dinas patroli mitsubishi lancer. Rabu (26/12/2018).

"Patroli yang dilakukan oleh personil Sat Lantas Polres Polman Polse bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat sebagai pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas di kawasan pemukiman penduduk," ujar Kasat Lantas Polres Polman, AKP Suhartono.

Selanjutnya, kata Suhartono, pelaksanaan pengamanan dan pengawalan oleh Sat Lantas Polres Polman bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada rombongan masyarakat yang hendak mengantar mempelai pengantin pada hajatan pernikahan yang menggunakan kendaraan pribadi, baik terhadap kendaraan yang dikawal, maupun pengguna jalan lain yang berada di sekitar kendaraan.

Menurutnya, ini merupakan bagian dari tugas pokok Polri sesuai Pasal 14 ayat 1 huruf “a” UU Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia disebutkan, dalam melaksanakan tugas pokoknya, Polri bertugas melaksanakan pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli terhadap kegiatan masyarakat dan pemerintah sesuai kebutuhan.

"Pelaksanaan kegiatan ini merupakan Arahan Bapak Kapolda Sulawesi Barat Brigjenpol Drs. Baharudin Djafar melalui Bapak Dirlantas Polda Sulawesi Barat Kombespol Chiko Ardwiatto agar personil lantas memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat," jelas Suhartono.

Ia mengatakan, program tersebut juga merupakan implementasi mendukung program kerja Kapolres Polman AKBP Muh.  Rifai yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya serta menjadi polisi yang bermanfaat bagi sesama manusia.

"Serta penekanan dari Wakapolres Polman Kompol Mihardi agar selalu proaktif dan inovatif turun hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas Amang Amang Polman," tutup Suhartono.

(ahmad)

Related

POLMAN 6156601049091779731

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini