Bupati Majene Terima Penghargaan Anugrah Kencana 2018


Jakarta, FMS - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengumumkan 33 kabupaten/kota yang mendapat penghargaan Anugerah Kencana 2018.

Ke-33 kabupaten/kota terbaik di tingkat nasional yang mendapat Anugerah Kencana tersebut, salah satunya adalah Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

Anugerah Kencana adalah penghargaan tertinggi dari negara terhadap pemerintah daerah maupun kabupaten/kota yang berhasil dalam membangun kependudukan keluarga berencana dan membangun keluarga berencana (KKBPK). Penganugerahan tersebut diserahkan langsung Menteri Kesehatan Nila Moeloek di Hotel Grand Sheraton Jakarta, Minggu malam (23/12/2018).

Dalam sambutannya mewakili Menteri PMK, Menteri Nila Moeloek menyampaikan, Indonesia akan menghadapi bonus demografi di tahun 2030, karena itu membutuhkan peran penting pemerintah pusat dan daerah dalam menyiapkan generasi yang berkualitas.

Nila menambahkan, Anugerah Kencana adalah bentuk apresiasi bagi pemerintah daerah, kabupaten yang telah memberikan dukungannya dalam program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Selain itu, menurut Nila, program KKBPK dan juga kegiatan prioritas lainnya diarahkan mewujudkan membangun Indonesia dari pinggiran, selaras dengan Nawa Cita.

“Kependudukan dan pembangunan dapat meningkatkan kualitas hidup manusia,” kata Nila Moeloek, di Hotel Grand Sheraton, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Menkes juga memberikan apresiasi terhadap lima provinsi terbaik yang mendapatkan Anugerah Kencana 2018.


Sementara itu, Bupati Majene Fahmi Massiara merasa bersyukur atas anugrah yang diterimanya.

Ia mengatakan, anugrah ini berkat kerjasama antara pemerintah daerah dan masyarakat Majene.

Ia mengakui, selama ini, dirinya gencar mendukung program KB, diantaranya adalah penerapan kampung KB yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua masyarakat Majene atas dukungannya selama ini terhadap program KB," ujarnya.

Adapun penilaian pada Apresiasi Anugerah Kencana Tahun 2018 dilakukan oleh Tim Penilai dari BKKBN Pusat dan Perwakilan BKKBN Provinsi, Praktisi dan Asosiasi Periklanan, Praktisi Komunikasi.

(rudi)

BERITA LAINNYA

MAJENE 6028412672880119901

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item