HMI Manakarra Kecam Oknum Dosen Unismuh yang Diskreditkan HMI

Wahyu Abdu Mu'alif (Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Manakarra)

Mamuju, FMS - Terkait dugaan beredarnya rekaman video di media sosial dari salah seorang oknum dosen dan juga Wakil Dekan IV FKIP Unismuh Makassar yang menyudutkan kader HMI mendapat reaksi dari sejumlah kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Salah satunya, datang dari kader HMI Cabang Manakarra.

Ketua Bidang Perguruan Tinggi dan Kepemudaan (PTKP) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Manakarra Wahyu Mu'alif mengatakan, dirinya sudah melihat secara langsung video yang beredar luas di media sosial itu.

Ia mengatakan, dalam rekaman tersebut, oknum dosen itu terlihat melarang mahasiswanya ikut pengkaderan Himpunan Mahasiswa Islam. Malahan oknum itu mengatakan dalam video itu, jika ada mahasiswanya yang ikut pengkaderan maka tidak akan meluluskan sampai hari kiamat.

Dirinya menegaskan, jika video itu betul adanya, tentu sangat disayangkan.

"jika benar, kami sangat menyayangkan atas adanya pernyataan yang sangat mendiskreditkan organisasi HMI," kata Wahyu.

Wahyu menuturkan, dan jika betul yang bersangkutan adalah seorang dosen maka setiap pernyataan itu harus dipikirkan dengan baik, agar tak melahirkan spekulasi yang secara bebas di publik.

"Perlu kami tegaskan bahwa HMI merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan yang cukup tua dari beberapa organisasi lainnya," ucapnya.

HMI sudah cukup banyak melahirkan kader - kader yang punya kontribusi terhadap bangsa dan negara ini, jika memang ada kekecewaan secara personal tidak semestinya memukul rata seluruh organisasi.

"Intinya, kami sangat menyayangkan pernyataan tersebut yang terkesan mendiskreditkan HMI secara kelembagaan serta meminta kepada oknum dosen tersebut agar segera meminta maaf secara terbuka didepan publik," pungkas Wahyu Abdu Mu'alif Minggu (23/12/2018).

(Adi)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 2561727596796729943

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item