Gandeng KPU, PWNA Gelar Sosialisasi Pemilih Perempuan


Mamuju, FMS - Pimpinan Wilayah Nasyatul Aisyiyah (PWNA) Sulbar bersama KPU Kabupaten Mamuju menggelar kegiatan sosialisasi pemilih perempuan. Senin (24/12/2018).

Adapun tema dari kegiatan itu bertajuk "Memilih Yess Golput No"

Kurang lebih 100 peserta dari perempuan turut menghadiri kegiatan tersebut yang diselenggarakan di Lingkungan Kalubibing, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Sekertaris Umum PWNA Sulbar, Rhena menjelaskan, PWNA menggandeng KPU sebagai upaya untuk mensosialisaikan peran perempuan dalam pemilu.

Baca juga: 2 Personel Polres Mamuju Diberhentikan dengan Tidak Hormat

Ia mengatakan, pada pemilu 2019, jumlah pemilih perempuan adalah yang terbanyak dibandingkan pemilih dari kaum pria.

"Sebagai organisasi perempuan, kami menganggap bahwa segmen penting yang disasar KPU adalah pemilih perempuan," ujarnya.

Rhena menuturkan, perempuan harus tampil sebagai motor dalam mewujudkan pilkada yang kridibel dan aman, walaupun banyak dari kaum perempun juga menjadi calon pada pemilu 2019.

"Saya berharap, pemilih perempuan harus tampil sebagai motor dalam mewujudkan pilkada yang kredibel dan aman," pungkas Rhena.

Sementara itu, Komisioner KPU Muhammad Rivai, menjelaskan, peran perempuan dalam pemilu 2019 memiliki persamaan kedudukan serta hak dan kewajiban yang sama dengan kaum pria.

Baca juga: Polsek Karossa Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Ia mengatakan, perempuan memiliki peran besar dalam menentukan pemimpin di masa mendatang.

"Kita tahu, sejak dulu perempuan telah menunjukan peran yang besar dalam memimpin atau menentukan pemimpin," katanya.

Baca juga: Bupati Majene Terima Penghargaan Anugrah Kencana 2018

Olehnya itu, Rivai berharap, selain menggunkana hak pilihnya, perempuan juga memiliki peran yang lain yakni sebagai insan peneduh dan pembawa suasana damai di masa pilkada yang dimulai dari relasi dan komunikasi ibu dengan suami dan anak-anak.

(akbar)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 6073214401342768002

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item