Jelang Natal & Tahun Baru, Pos Terpadu di Mateng Didirikan

Tim gabungan TNI, Polri dan Dishub Mateng

Mateng, FMS - Menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, BPBD, Dishub mendirikan pos terpadu, di jalan Poros Trans Sulawesi, Pelataran Terminal Benteng Kayu Mangiwang Kecamatan Tobadak, Meteng

Pos tersebut didirikan sebagai langkah menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat menjelang Natal dan tahun baru.

Kapolsek Tobadak, Ipda H. Mino menjelaskan, pos terpadu yang didirikan itu sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dan juga bagi pengguna jalan yang sedang melintas.

Ia mengatakan, pos terpadu tersebut digunakan petugas gabungan untuk mengamankan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Baca juga: Gandeng KPU, PWNA Gelar Sosialisasi Pemilih Perempuan

"Pos terpadu ini akan ditempati petugas gabungan dari polisi, TNI, Satpol PP, BPBD, dan Dishub yang bertugas mengamankan perayaan Natal dari awal sampai akhir," kata H. Mino.

Ia mengatakan, pihaknya menurunkan 14 personil dari Polsek Topoyo dan Tobadak ditambah dua perwira pengendali.

"Kita turunkan ada 14 personil yang terdiri dari 7 personil dari Polsek Topoyo, dan 7 personil dari Polsek Tobadak ditambah dua perwira pengendali," ucapnya. Senin (24/12/2018).

Sementata itu, Kapolsek Topoyo, Ipda Abd. Rajab, mengatakan, dengan hadirnya pos terpadu itu, selain untuk kenyamanan para pengguna jalan yang merayakan natal dan tahun baru, juga berfungsi sebagai pos pengamanan.

"Jika ada hal menyangkut keamanan warga, tim akan bertindak cepat. Kami juga mengingatkan, kepada siapapun yang membuat situasi kamtibmas tidak kondusif, kami akan tindaki dan tentunya akan kami proses sesuai dengan hukum yang berlaku," tegasnya.

Danramil Budong-Budong Kapten Muhtar dan tim gabungan pos terpadu di Kecamatan Tobadak, Mateng.

Hal senada juga disampaikan Babinsa Tobadak, Serma Sugiman. Ia mengatakan, pos terpadu yang di didirkan itu sebagai antisipasi keamanan menjelang perayaan natal dan tahun baru dan juga untuk pelayanan terpadu diwilayah Koramil 1418-04/Budong-budong.

"Kami libatkan semua anggota koramil 1418-04/Budong-budong beserta Koramil Karossa. Jadi kita gabung bersama Polsek karossa," papar Sugiman.

(jamal)

BERITA LAINNYA

MATENG 4984703236339252592

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item