Sosialisasi Berlalu Lintas Dishub Mateng Diapresiasi Siswa

Para pelajar dan siswa tekun mengikuti sosialisasi cara Berlalu Lintas yang baik dan benar oleh Dishub Mateng

Mateng, FMS - Sosialisasi berlalu lintas dan angkutan yang diselenggarakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) selama dua hari, mendapat respon positif siswa. Kamis(13/12) kemarin.

Dishub Mateng sengaja menyasar pelajar dan siswa di Mateng dalam kegiatan sosialisasi, lantaran kebanyakan pelajar SMP dan siswa SMA menggunakan kendaraan bermotor ke sekolah.

"Hal ini susah dicegah karena selain jarak sekolah dari rumah pelajar cukup jauh, juga fasilitas bus sekolah masih minim," sebut Sigit - Kepala Dishub Mateng.

Berdasarkan data Dishub Mateng, jumlah kecelakaan bermotor dinominasi yang usia pelajar, yang disebabkan berbagai pelanggaran akibat kurangnya pengetahuan tentang berlalulintas, sebab itu sosialisasi berkendara dianggap perlu.

Hal itu diakui sejumlah siswa yang ikut serta pada kegiatan di Aula Kantor Desa Topoyo.

" Kami senang pak, karena kami sedikt paham tentang aturan, apalagi soal rambu jalan yang banyak belum kami tau artinya," ucap seorang siswi mewakili rekannya.

Terpisah, Kepala Dishub Mateng Sigit Dwihastono berharap, seluruh peserta dapat menyalurkan pengetahuan yang diperolehnya usai pembekalan.

Menurut Sigit, target untuk mengurangi angka kecelakaan harus dibarengi pengetahuan tentang lalulintas jalan raya dengan melibatkan siswa juga remaja.

"Kita libatkan pelajar, baik SMP juga SMA agar mereka paham soal aturan berlalulintas," jelas Ka Dishub Mateng.

Dikatakan, kebanyakan pelanggaran di jalan raya dari pelajar itu sendiri, sehingga melalui pelajar, diharapkan mampu menjadi pelopor keselamatan.

"Kita berharap siswa dapat menjadi pelopor keselamatan," tutup Sigit Dwi Harsono.

Penulis : Jamal Tanniewa.

BERITA LAINNYA

MATENG 2344821680987352143

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item