Video, Warga Beroangin, Polman Tolak Proyek Peternakan Sapi


Polman, FMS - Rencana Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menjadikan Desa Beroangin, Kecamatan Mapilli Kabupaten Polewali Mandar (Polman) sebagai kawasan peternakan sapi, terus mendapat penolakan dari sejumlah warga setempat.

Dalam video itu, Ketua Koalisi Masyarakat Mammesa Korban Perampasan tanah, Jalaluddin membacakan surat yang secara garis besarnya meminta kepada bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar meninjau ulang proyek peternakan sapi di Desa Beroangin.

Menurutnya, karena lahan yang akan digunakan ujtuk peternakan sapi merupakan tumpuan para petani selama bertahun-tahun menghidupi keluarganya.

Jalaluddin menyebut, bahwa dilahan tersebutlah warga bisa menghidupi keluarganya serta menyekolahkan anak-ana mereka.

"Apabila pemerintah tetap ngotot untuk menjadikan sebagai lahan peternakan sapi, maka bisa dipastikan sumber kehidupan kami sudah tidak ada lagi," Jelas Jalaluddin. Minggu (16/12/2018).

Jalaluddin memastikan, warga tentunya akan kehilangan lahan, kehilangan penghasilan bahkan kehilangan harapan untuk hidup.

"Bila lahan kami dipakai untuk peternakan sapi, sudah jelas kami akan kehilangan lahan, kehilangan penghasilan, bahkan kehilangan untuk hidup," tutup Jalaluddin.


(Adi)

BERITA LAINNYA

POLMAN 2469885633977114749

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item