Gubernur Sulbar Lantik Bupati-Wakil Bupati Polman 2019-2024

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar melantik Bupati-Aakil Bupati Polman terpilih, Andi Ibrahim Masdar-HM. Natsir Ramat. Selasa (8/1/2019).

Mamuju, FMS - Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar, melantik Bupati dan Wakil Bupati Polman terpilih Andi Ibrahim Masdar-HM. Natsir Rahmat hasil Pilkada Serentak tahun 2018, di Auditorium Lantai 4, Kantor Gubernur Sulbar, Selasa (8/1/2018).

Pelantikan ini merupakan amanat Pasal 164 undang- undang nomor 10 tahun 2016 yang menyatakan bahwa Bupati dan Wakil Bupati dilantik oleh Gubernur di Ibu Kota Provinsi, dan juga amanat surat Menteri Dalam Negeri nomor 131.32/7860/OTDA tertanggal 1 Oktober 2018 hal penyampaian keputusan Menteri Dalam Negeri seiring dengan telah terbitnya keputusan Mendagri tentang pemberhentian Bupati Polman serta pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Polman terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2018.

Seiring dengan itu, Gubernur Ali Baal Masdar selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Pusat serta Pemerintah Provinsi Sulbar, mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Polman terpilih masa jabatan tahun 2019-2024.

"Tak lupa saya sampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran KPU dan Bawaslu serta Panwaslu selaku penyelenggara Pilkada, juga kepada TNI dan Polri atas dukungan pengamanannya yang telah bersama-sama mendukung terlaksananya Pilkada secara aman dan kondusif," kata pria yang akrab disapa ABM tersebut.

Kabupaten Polman, ungkap ABM, merupakan Kabupaten dengan jumlah penduduk terbesar di Sulbar dengan 455.572 jiwa penduduk. Adapun kendala terbesar yaitu melayani penduduk yang besar tersebut. Menurut dia, keberhasilan program pembangunan di tingkat daerah akan berdampak terhadap keberhasilan di tingkat Provinsi.

Oleh karenanya, Gubenur ABM berharap program-program yang akan dicanangkan di Kabupaten Polman dapat sinkron dan sinergis dengan visi Sulawesi Barat Malaqbi.

Seiring itu, ABM meminta kepala daerah terpilih untuk segera menjalin komunikasi dan kemitraan dengan seluruh stakeholders, jajaran Forkopimda, tokoh- tokoh masyarakat, dan tokoh- tokoh agama untuk menjaga stabilitas politik, keamanan dan ketertiban masyarakat, serta membangun konsolidasi intern Pemerintahan Daerah dengan para ASN agar tugas- tugas Pemerintahan Daerah terutama pelayanan publik di Kabupaten Polman supaya dapat terus berjalan optimal.

"Mari budayakan bekerja cerdas dalam mewujudkan target dan program pembangunan daerah serta manfaatkan kemajuan teknologi digital untuk percepatan pembangunan. Mari kita wujudkan bersama Sulbar Malaqbi," katanya.

Tak lupa, ABM pun mengingatkan kepada para aparatur agar bekerja sesuai aturan perundang-undangan dan menjaga penuh integritas. Yaitu dengan mencegah dan memberantas segala bentuk ketidakjujuran, korupsi, kolusi, nepotisme, gratifikasi, dan lain sebagainya.

"Tak bosan juga saya pesankan untuk menjaga tiga nilai utama sebagai seorang penyelenggara negara, yakni integritas, jiwa melayani sepenuh hati, dan profesionalisme. Insyaallah jika ketiga nilai dasar ini selalu dijaga, kita sebagai pimpinan daerah akan nyaman dalam bekerja, rakyat yang kita ayomi juga akan terlayani dengan sebaik- baiknya," pesannya.

Sebelumnya, pada Pilkada Polman 2018, Andi Ibrahim Masdar-HM. Natsir Rahmat (AIM-Natsir) memperoleh suara 121.328 (55,35 persen), mengungguli lawannya Salim S. Mengga-Marwan (Salim-Marwan) dengan perolehan suara 97.889 (44,65 persen). (Advetorial)

(Wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 3810046609889420908

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item