Tengok Jiwa Kemanusiaan Kapolda Sulbar di Saletto


Mamuju, FMS - Peka dengan keadaan dan kondisi sesama, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dan berkunjung ke Saletto, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju.

Dalam kunjungannya, Kapolda Sulbar didampingi Dir Binmas Polda Sulbar, Kabid Humas, Kabid Dokkes dan Kabid Propam serta Kapolres Mamuju.

Menurut Kapolda, kegiatan seperti ini akan menumbuhkan kepedulian antara sesama sekaligus membuktikan bahwa Polri selalu hadir untuk masyarakat dalam kondisi apapun.

Usai melaksanakan shalat jumat, Kapolda Sulbar langsung mengunjungi salah satu warga di Desa Salletto atas nama Herman (25).

Herman diketahui, menderita penyakit yang hingga kini belum menunjukkan perubahan, bahkan setelah mendapatkan perawatan dari RS, penyakit Herman belum juga menunjukkan perkembangan.

Kunjungan Kapolda mendapat sambutan hangat dari pihak keluarga maupun masyarakat Salletto.

"Kepedulian Kapolda yang terjun langsung jarang dilakukan oleh lembaga dan instansi lain. Kami salut dengan Pak Kapolda," ucap salah satu warga setempat. Jumat (11/1/2019).

Kepada Herman, Kapolda menawarkan perawatan gratis di RS Bhayangkara, namun tawaran itu ditolak, meski telah dibujuk oleh keluarganya sendiri.

Sementara itu, untuk meringankan beban keluarga Herman, Kapolda Sulbar beserta rombongannya turut mendoakan dan memotivasi agar Herman tetap semangat menjalani ujian.

Kapolda juga dalam kesempatannya, memberikan bantuan sebagai bentuk empati dan kepeduliannya berupa sembako dan lainnya.

Kapolda kembai membujuk Herman agar bisa mendapatkan perawatan, namun tetap ditolaknya.

"Ya sudah kalau saudara Herman tidak mau dirawat di RS, saya titip saja nomor telepon saya bila sewaktu-waktu sudah siap dirawat. Saya akan jemput," tutur Kapolda.

"Terima kasih Pak Kapolda atas kunjungan dan perhatian serta kepedulian yang diberikan kepada Herman. Semoga Allah Subuhanahu Wataalah membalas dengan balasan yang lebih baik," ucap keluarga Herman.

(usman)

Related

MAMUJU 4343746667894428314

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini