Wagub Enny: Terus Bekerja Demi Daerah dan Untuk Rakyat

Wakil Gubernur Sulbar, Enny Angraeni Anwar dan Ketua DPRD Sulbar, Amalia Aras

Mamuju, FMS - Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar menghadiri rapat paripurna DPRD tentang pencabutan dan pergantian tata tertib baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Pemprov Sulbar dan Pemerintah Kabupaten Kota serta pembahasan reses penjaringan aspirasi masyarakat terkait pembangunan infrasruktur disegala bidang.

"Saya berterimakasih atas kerja sama kita semua, walaupun kondisi kita sangat berat, kita tetap terus bekerja demi daerah untuk rakyat," sebut Enny Anggareni Anwar saat menyampaikan sambutan dalam acara rapat paripurna DPRD Sulbar, Jumat, (22/2/2018).

Ia juga menyampaikan, Pemprov Sulbar sedang melakukan perencanaan, khususnya penyusunan dokumen rencana kerja Pemerintah Daerah Sulbar (RKPD) tahun 2020, dengan  tema peningkatan sumber daya manusia dan daya saing wilayah untuk kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan, pihaknya mengupayakan agar perencanaan yang dirumuskan dapat sinkron dan selarasdengan perencanaan pembangunan Nasional sehingga dapat tercipta sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

"Hal ini sejalan dengan arah kebijakan pembangunan daerah tahun 2020, sebagaimana telah ditetapkan dalam RPJMD Provinsi Sulbar tahun 2017-2022," kata Enny.

Terkait reses atau penjaringan aspirasi masyarakat yang diperoleh para anggota DPRD Sulbar masa persidangan ke II tahun 2019, merupakan hasil pelaksanaan forum konsultasi publik  dan penelaan terhadap pokok-pokok pikiran DPRD akan menjadi bahan dan masukan dalam penyusunan dokumen RKPD Provinsi Sulbar tahun 2020 yang kemudian akan dibahas secara bersama dalam musyawarah perencanaan pembangunan daerah tahun 2019 nantinya.

"Seiring dengan hasil reses saya sudah mencatat dan saya akan menyampaikan kepada para pimpinan OPD di rapat-rapat selanjutnya kedepan. Saya merasa semuanya dapat sinkron dan sejalan," harap mantan anggota DPR RI itu.

Ketua DPRD Sulbar, Fitri Amelia Aras mengatakan, proses tata tertib DPRD Sulbar sudah sesuai dengan peraturan tata tertib, berdasarkan proses pembahasan Pansus DPRD telah melakukan kunjungan kerja pansus dan rapat kerja pansus serta rapar-rapat kombinasi atau konsultasi dengan pihak terkait.

"Kami berharap, agar peraturan tata tertib yang deserahkan dapat menjadi pedoman dalam melakukan fungsi dan tugas serta tanggung jawab sesuai tupoksinya," sebut Amalia.

Rapat tersebut turut dihadiri Sekretaris DPRD Sulbar, Safaruddin, para anggota DPRD Sulbar, para pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar dan para tamu undangan. (Advetorial)

(wati)

Related

MAMUJU 4580445180382730043

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini