Wakil Presiden Undang Fahrul, Bocah Penghafal Qur'an 30 Juz


Mamuju, FMS - Meski dibatasi dengan kekurangannya yang tidak bisa melihat (tuna netra), Fahrul (12), warga Dusun Palapi, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mateng, Provinsi Sulbar, diberikan keistimewaan oleh Allah dengan dapat menghafal Al-Qur'an 30 juz.

Dengan kelebihannya itu, banyak pihak yang memberikan perhatian dan sanjungan kepadanya. Bahkan bersama kedua orang tuanya, ia diundang langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, untuk bertamu di kediamannya di Jakarta.

Kapolres "Metro" Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K.,MH bahkan menyebutkan, kebanggaannya kepada Fahrul.

"Kami sebenarnya mempunyai banyak generasi muda berbakat di Kabupaten Mamuju, tapi keistimewaan Fahrul, bocah 12 tahun ini sudah mampu menghafal Al'Qur'an, meski dibalik kekurangannya, seolah memancing perhatian semua kalangan bahkan orang nomor 2 di Indonesia turut didalamnya," tutur Rivai. Minggu (10/2/2019).

Saat tiba di kediaman Wakil Presiden, Fahrul bersama kedua orang tuannya dengan dikawal langsung oleh Kapolres Mamuju mendapat sambutan hangat.

Dalam kesempatan itu, Wakil Presiden RI juga penasaran dengan kemampuan Fahrul. Bahkan beliau sempat menguji dengan membacakan potongan surat dalam Al-Qur'an dan mampu di sempurnakan oleh Fahrul dengan suaranya yang merdu dan fasi.

"Bakat anak ini harus dijaga, kalau perlu diberikan pembimbingan khusus agar hafalan Al-Qur'annya tetap terjaga," tutur Jusuf Kalla.

Sementara itu, melalui Paur Humas Polres Mamuju Bripka Hasbi Zazg menjelaskan, anak dengan nama lengkap Fahrul Rasyid Amin ini mampu menghafal Al-Qur'an hanya dengan rutin mendengarkan handphone milik ayahnya.

"Sungguh luar biasa kelebihan yang diberikan Allah kepada Fahrul, bahkan kita yang sempurna fisiknya saja belum mampu menghafalkan Al-Qur'an secara sempurna ini, tentu harus menjadi intropeksi buat kita semua khususnya yang beragama muslim, jelas Hasbi Zazg.

Sebelumnya juga, Fahrul sempat diundang oleh Menpan RI, Syafruddin, dengan dikawal langsung oleh Kapolres Mamuju.

(Ayhi)

Related

MAMUJU 6532100965571110722

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini