Jaga Kestabilan Bahan Pokok, Dinas Ketahanan Pangan Hadirkan TTIC



Mamuju, FMS - Pemerintah Kabupaten Mamuju, melalui Dinas Ketahanan Pangan menghadirkan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) yang beberapa waktu lalu di launching beberapa waktu lalu di Anjungan Pantai Manakarra.

Ditemui di TTIC, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Hariani Wahid mengungkapkan, TTIC merupakan kegiatan adopsi dari Kementrian Ketahanan Pangan sementara di Kabupaten Mamuju.

Hariani menambahkan, kalau TTIC tersebut murni inisiatif dari Pemerintah Kabupaten Mamuju dengan masih menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Tujuan TTIC ini untuk menjaga kestabilan bahan pangan  yang ada di Kabupaten Mamuju, jadi TTIC ini memotong rantai pasok  karena hasil pangan ini langsung kita ambil dari petani jadi harganya itu dibawah harga jual yang ada di Pasaran," terangnya yang ditemui di TTIC pada Jumat (29/09/2019).

Ia menambahkan, di TTIC sudah tersedia beraneka ragam bahan pangan,  seperti Sayur-sayuran, Cabai, Tomat, Bawang Merah, Bawang Putih, Telur, Gula dan Minyak goring, ia juga berharap kedepannya TTIC semakin baik.

"Dari sisi operasionalnya kami masih menemui kendala, TTIC ini juga masih memanfaatkan Gedung Kantor Dinas Ketahanan Pangan, tentunya kami harapkan TTIC  ini berada ditempat yang strategis yang mana mobilitasnya mudah diakses masyarakat, dengan adanya TTIC ini juga masyarakat tertolong karena bisa membeli bahan pangan dengan harga lebih murah dari harga pasar, tentu dengan kualitas yang baik," ungkapnya.

Untuk diketahui, Toko Tani Indonesia Center (TTIC) ini berada di Kantor Dinas Ketapang Kabupaten Mamuju, Jalan Nelayan No. 16 Mamuju,  buka setiap hari kerja dari Senin sampai Jumat pada Pukul 08.00-16.00 dan terbuka bagi semua masyarakat.


(Ahmad)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 7323122737651662330

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item