PDGI Majene Peringati Hari Kesehatan Gigi Sedunia


H. Fahmi Massiara (Bupati Majene).

Majene, FMS - Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Majene menggelar Hari Kesehatan Gigi Sedunia dengan mengusung tema " SAY Act On Mouth Health World Oral Health" Rawat kesehatan mulut untuk perlindungan mulut dan tubuhmu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Bura Sendana, Kelurahan Mosso, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene ini, turut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Majene.

Ketua Panitia plPelaksana Kegiatan Drg. Lilik Mirasanti mengatakan, untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan gigi, kegiatan ini melibatkan 17 orang dokter gigi se-Kabupaten Majene dan melibatkan 500 murid dari 14 sekolah dasar se-Kecamatan Sendana.

Sementara Ketua PDGI Majene drg. Idhan Khalik pada kegiatan itu mengatakan, hari kesehatan gigi sedunia ini menyerukan agar semua individu untuk mengambil tindakan nyata agar melindungi kesehatan mulut mereka.

Baca juga: Kerajinan Rutan Majene Sabet Juara Tiga se Indonesia

Ditempat yang sama Bupati Majene H. Fahmi Massiara dalam sambutannya mengatakan, peringatan hari kesehatan mulut sedunia merupakan salah satu kegiatan untuk mengedukasi, memberikan pemeriksaan gigi dan mulut secara gratis sekaligus membiasakan masyarakat Indonesia, khusus anak-anak untuk merawat gigi dengan menyikat gigi mereka pada pagi dan malam hari, serta memeriksakan diri ke dokter gigi setidaknya enam bulan sekali.

Fahmi berharap Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Majene agar bisa lebih meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan gigi.

"Kita berharap Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Majene untuk bisa meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan gigi bagi masyatakat," kata Fahmi.

"Dari kegiatan ini, saya ingin sampaikan bahwa dengan rapatnya gigi tentu harus sama rapatnya persatuan dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan gigi bagi masyarakat," simpul Fahmi Sabtu (30/03/2019).

(Muh. Irham)

BERITA LAINNYA

MAJENE 1813304699970585668

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item