Kerajinan Rutan Majene Sabet Juara Tiga Napi Se-Indonesia


Majene, FMS -  Keranjang pakaian dari anyaman lidi kelapa,  karya warga binaan Rutan Kelas II Majene Sulawesi Barat akhirnya menyabet juara tiga untuk kategori kerajinan, dalam pameran produk unggulan napi di plaza Perindustrian Jakarta, jumat (29/03).

Kakanwil Kementrian Hukum Dan Ham Harun Sulianto mengatakan,juara satu diraih oleh produk lampu kerang lapas Pemuda Tangerang dan juara dua jam batok kelapa Rutan Manado.

Harun mengaku bangga atas prestasi tersebut, dirinya menilai bahwa produk anyaman lidi Rutan Majene ini cukup berkualitas dan sudah dipajang di mall Sarinah Jakarta.

"Selain itu tentu kita mengapresiasi atas capaian ini, karena untuk ikut serta dalam pameran saja harus bersaing dengan 512 Lapas se Indonesia," kata Harun.

Harun menambahkan bahwa, produk yang akan tampil dikurasi oleh tim Independen yang dibentuk panitia, produk yang tidak berkualitas tidak boleh ikut, karena ini pameran produk unggulan.

Pada pameran  yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla Selasa (26/03) lalu,Kemenkumham Sulbar memamerkan roti dan kripik pisang Rutan Polewali,  Meja serbaguna Rutan Pasangkayu, tas rajutan tali Rutan Mamasa dan tempat tisu dari serbuk gergaji Rutan Mamuju.

"Sementara untuk kategori produk pangan mebeler karya seni, fashion dan souvenir hotel kita masih kalah," kunci Harun.

(Muh. Irham)

BERITA LAINNYA

MAMASA 3795180075547866668

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item